ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Snowboarding

Olahraga yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan salah satu olahraga wajib di musim dingin.

Sejak dikembangkan pada tahun 1960-an, snowboarding menjadi semakin populer dan bahkan menjadi salah satu cabang olahraga di Olimpiade Musim Dingin.

 

2.      Bobsled

Ingin cobain olahraga tim? Nah, bobsled bisa jadi pilihanmu.

Setiap tim terdiri dari dua atau empat orang dalam satu kereta salju. Tim tercepat yang berhasil melewati trek berliku adalah pemenangnya.

Pada mulanya, olahraga ini merupakan salah satu aktivitas di Kulm Hotel St. Moritz, Swiss. Bobsled yang kian populer kemudian menjadi salah satu cabang olahraga Olimpiade.

 

3.      Ice Climbing

Mirip dengan panjat tebing, ice climbing membutuhkan tali dan alat pengaman saat memanjat.

Bedanya, ice climbing dilakukan di air terjun es atau permukaan batu yang membeku. Untuk yang penasaran, sebagian besar ski resort menyediakan kursus memanjat es loh!

 

4.      Yukigassen

Percaya gak ternyata main lempar salju termasuk olahraga profesional? Di Jepang, olahraga ini dikenal dengan nama yukigassen.

Setiap tim terdiri dari tujuh orang dan memiliki gol untuk mengeliminasi setiap anggota lawan dengan melemparkan bola salju.

Tim dengan sisa pemain terbanyak di akhir set yang berdurasi tiga menit atau tim yang berhasil mengambil bendera lawan adalah pemenangnya.

 

5.      Fat Biking

Bosan main ski di resort? Cobain deh bersepeda di trek bersalju.

Olahraga yang satu ini membutuhkan fat bike dengan ban yang sangat tebal agar bisa dipakai di permukaan bersalju.

Rute yang diambil merupakan jalur hiking dengan salju yang padat. Tur bersepeda ini biasanya menghabiskan waktu kurang lebih selama dua jam.

 

Olahraga musim dingin apa nih yang ingin kamu coba?

 

Kalau kamu sudah siap travelling dan ingin mencoba olahraga di luar negeri, pastikan kamu telah terlindungi dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.ifwd.co.id/asuransi-kecelakaan-diri/bebas-aksi


Sumber:

https://everythingmountains.com/top-10-winter-sports-world/

https://bhll.info/what-is-the-most-popular-winter-sport/

https://playersbio.com/winter-sports/

https://playersbio.com/winter-sports/

https://www.checkyeti.com/blog/en/6-most-popular-winter-sports-activities