ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Hibiscus

Bunga iklim tropis ini memiliki warna merah, kuning, putih, dan pink yang cocok dijadikan ornamen cantik. Hibiscus bisa kamu temukan pada menu teh, selai, atau salad. Bunga ini bahkan bisa mengurangi tekanan darah dan level kolesterol, lho!

 

2. Lavender

Bunga yang satu ini umum ditemukan di Afrika bagian utara dan Mediterania. Aromanya yang sangat khas memiliki efek yang menenangkan. Bunga lavender sering dipakai untuk membuat sirop, minuman, teh, hingga campuran rempah.

 

3. Mawar

Yes! Bunga ini termasuk yang bisa dikonsumsi! Mawar memiliki beragam rasa, dari manis hingga pedas. Semakin gelap warna kelopaknya, semakin intens rasanya. Kelopak bisa ditambahkan pada es batu, atau ditaburkan di atas kue atau es krim.

 

4. Nasturtium

Bunga berwarna cerah ini memiliki rasa gurih dan pedas yang unik. Daun ataupun bunganya bisa disantap, baik mentah ataupun dimasak. Nasturtium juga merupakan hiasan yang cantik untuk kue, pastry, dan salad.

 

5. Chamomile

Bunga kecil berwarna putih dan kuning ini juga biasanya dikenal dengan nama daisy. Untuk pencinta teh, kamu bisa coba campurkan bunga ini!

 

6. Pansy dan Viola

Bunga-bunga kecil berwarna ungu ini memiliki rasa yang segar! Kamu bisa gunakan kelopaknya atau bahkan seluruh bunganya untuk hiasan cupcake atau tambahan pada salad.

 

7. Thyme

Bunga thyme memiliki rasa yang lebih ringan dibandingkan daunnya sehingga cocok untuk ditambahkan pada sup ataupun salad.

 

8. Borage

Herba yang satu ini punya daun dan bunga biru berwarna cantik yang bisa dimakan. Rasanya mirip mentimun sehingga cocok ditambahkan pada salad.

 

9. Violet

Bunga cantik yang bisa dimakan ini memiliki rasa manis yang lembut sehingga cocok dipadukan dengan teh.

 

Jadi, Berani Makan Bunga?

Ada beragam menu dari seluruh dunia yang menggunakan bunga dalam sajiannya. Tertarik untuk coba? Kamu tak perlu was-was dengan risiko sakit ketika mencoba makanan baru, apalagi jika memiliki asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection.

 

Kamu bisa klaim manfaat rawat inap dan rawat jalan di seluruh dunia secara cashless, lho. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar! Selengkapnya di sini!