ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Infused water

Air putih wajib hukumnya untuk diminum setiap hari. Agar kamu lebih rajin minum air, infused water bisa jadi solusi yang rendah kalori!

Cobain deh tambahkan buah-buahan, seperti potongan lemon, berries, mint, atau timun dalam botol minum kamu dan rasakan sensasi segarnya.

 

2. Susu

Susu adalah sumber kalsium yang membantu menjaga kesehatan tulangmu. Untuk pilihan yang lebih sehat, carilah susu semi-skimmed, 1% fat atau skimmed milk.

Batasi konsumsi susu dengan perasa, milkshake, dan susu kental manis ya karena buruk dampaknya untuk gigimu.

 

3. Kopi

Tenang, masih boleh kok minum kopi selama tidak berlebihan dengan cream dan gulanya.

Jika kolestrolmu tinggi, buat kopimu dengan paper filter untuk mengurangi cafestol yang bisa meningkatkan kolestrol jahat. 

Penelitian membuktikan, kopi bisa menjaga kamu dari diabetes tipe 2, penyakit liver, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

 

4. Jali-jali lemon

Gak kalah enak dari minuman kekinian, jali-jali atau barley juga bisa jadi teman ngemil soremu. Bonusnya, minuman ini kaya akan vitamin B, kalsium, dan zat besi loh!

Cara buatnya, rendam barley dalam air selama empat jam, kemudian tiriskan. Tuang barley ke dalam 8 cups air di pan. Setelah mendidih, kecilkan api dan tunggu 30 menit.

Kemudian, campurkan madu dan perasan lemon ke air barley dan aduk hingga merata. Agar lebih nikmat, kamu bisa dinginkan di kulkas ya.  

 

5. Alpukat strawberry smoothie

Cuma butuh blender dan bahan-bahan yang mudah, kamu bisa buat smoothie yang enak di rumah.

Siapkan ½ alpukat, 150 gr strawberry, 4 sdm low-fat yogurt, 200 ml semi-skimmed milk, kemudian blender deh! Tambahkan perasan lemon atau madu sesuai selera ya.

 

6. Teh hijau

Gak pakai bubble dan gula, teh hijau juga enak loh untuk dinikmati apa adanya. Kaya akan antioksidan, teh ini bisa memperlambat penuaan.

Teh dengan banyak khasiat ini juga bisa menjaga kamu dari risiko penyakit jantung, memperkuat gigi dan tulang, dan mengurangi risiko osteoporosis.

 

Dengan membuat minumanmu sendiri di rumah, kamu bisa lebih hemat sekaligus hidup lebih sehat.

Selain menjaga asupan gizimu, kamu juga bisa menjaga diri dari risiko kesehatan dengan memiliki Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal.



Sumber:

https://www.hollandandbarrett.com/the-health-hub/food-drink/drinks/healthy-drinks-to-make-at-home/

https://www.nhs.uk/live-well/eat-well/water-drinks-nutrition/

https://www.webmd.com/diet/ss/slideshow-drinks-and-your-health

http://withthegrains.com/2015/10/30/lemon-honey-barley-water-for-what-ails-you/

https://www.bbcgoodfood.com/recipes/avocado-strawberry-smoothie

https://www.medicinenet.com/what_is_the_healthiest_drink_besides_water/article.htm