ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Berolahraga

Kegiatan yang satu ini bisa jadi mood booster yang efektif, lho! Tak hanya itu, berolahraga juga bisa mengurangi gejala depresi dan kecemasan.

Cobain deh jalan santai, bersepeda, atau main sepak bola! Olahraga selama 20–30 menit per hari saja cukup kok untuk meningkatkan level endorfin.

 

2. Makan

Siapa yang kalau lagi bad mood larinya ke makan? Nah, ternyata makanan seperti dark chocolate dengan kandungan 70% cocoa atau lebih bisa meningkatkan endorfin! Studi juga membuktikan, makan makanan pedas tak kalah efektif, lho!

 

3. Mendengarkan Musik

Percaya gak? Ternyata mendengarkan lagu bisa mengurangi rasa sakit ringan! Di rumah sakit, terapi musik bahkan mulai digemari karena menunjukkan hasil yang efektif. Menurut penelitian, musik upbeat mampu meningkatkan suasana hati dan kesehatan!

 

4. Akupuntur

Pengobatan tradisional khas China ini sudah dipraktikkan selama berabad-abad. Dengan menggunakan jarum kecil, akupuntur dipakai untuk merangsang sistem saraf pusat. Akupuntur sendiri disebut sebagai perawatan yang efektif untuk rasa sakit.

 

5. Menari

Aktivitas seru ini bisa meningkatkan detak jantungmu dan menyebarkan endorfin, lho! Menari bersama komunitas bahkan bisa menurunkan level stres.

 

6. Bermain dengan Teman & Keluarga

Banyak tertawa punya dampak positif pada tubuh, seperti meningkatkan level endorfin, merasakan tidur yang berkualitas hingga memperbaiki gejala depresi dan kecemasan.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama teman dan keluarga, mulai dari main ke taman hiburan, eksplor museum, atau nonton film komedi.

 

7. Mencoba Beragam Hal

Studi juga menunjukkan, melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan seni, menikmati massage, meditasi, menghirup aromaterapi, atau mengikuti kegiatan sosial merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan endorfin!

 

Siap Beraktivitas dengan Cara Ini!

Yuk, mulai lakukan kegiatan-kegiatan seru ini! Tak hanya menyehatkan, mood kamu pun bisa membaik, lho! Nah, agar kamu puas lakukan hal-hal menyenangkan, tanpa khawatir dengan risiko cedera atau kecelakaan, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi!

 

Asuransi ini berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar! Preminya pun terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Beli dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!