ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.   Wingit – Sara Wijayanto

Penasaran dengan kisah-kisah dari dunia lain? Sara yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata membagikan beberapa ceritanya dalam buku ini.

Dari kisah penari di masa penjajahan hingga pocong tanpa nama, buku ini tak hanya bikin merinding, tetapi juga memilukan.

 

2.   Amba – Laksmi Pamuntjak

Bukan kisah cinta biasa, novel terbitan tahun 2012 ini memiliki latar sejarah yang seru.

Buku ini menceritakan tentang Amba yang pergi meninggalkan kotanya dan bertemu dengan Bhisma, seorang dokter lulusan Jerman.

Namun, kisah cinta mereka terputus, karena Bhisma ditangkap dan dibuang ke Pulau Buru. Akankah Amba dan Bhisma bisa bertemu kembali?

 

3.   Layangan Putus – Mommy ASF

Berawal dari cerita viral di Facebook, kisah perselingkuhan ini berkembang menjadi novel hingga akhirnya menjadi sebuah web series populer.

Hidup Kinan berubah sejak bertemu dengan Aris. Ia melupakan mimpinya menjadi wanita karier, dan memilih untuk menjaga keluarga di rumah.

Mimpi lain Kinan untuk ke Cappadocia pun dihancurkan, ketika ia menemukan foto-foto suaminya bersama wanita lain di Turki. 

Ikuti kisah Kinan dalam menjalani bahtera rumah tangga dan memperjuangkan anak-anaknya dalam buku ini!

 

4.   Rapijali – Dee Lestari

Novel ringan yang satu ini cocok dinikmati pembaca muda hingga dewasa.

Buku ini menceritakan tentang Ping yang hidup bersama kakeknya di rumah yang penuh alat musik di Pantai Batu Karas. Namun, Ping diam-diam merasa gelisah karena bakat musiknya tidak bisa tersalurkan.

Hidup Ping pun berubah ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama calon gubernur. Bagaimana Ping menghadapi hidup barunya?

 

Seru banget kan novel lokal kita? Kira-kira buku mana nih yang menarik perhatianmu? Tanpa perlu ke toko buku, kamu juga bisa loh menikmati bacaan-bacaan ini secara online dan legal.

Kemudahan di era digital ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap.

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber:

https://edukasi.kompas.com/read/2021/08/05/150000871/mendengar-kisah-tak-kasat-mata-sara-wijayanto-di-buku-wingit?page=all

https://www.gramedia.com/best-seller/novel-amba/

https://www.gramedia.com/blog/kisah-nyata-novel-layangan-putus-kini-jadi-serial-terpopuler/

https://www.gramedia.com/best-seller/review-novel-rapijali/