ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apa Itu Deadlift?

Exercise ini banyak didominasi pinggul untuk melatih glutes, hamstring, core, punggung, dan otot trapezius.

Kamu bisa coba lakukan deadlift dengan menggunakan barbel dan beban secara berulang. Jika dilakukan dalam posisi yang benar, deadlift bisa jadi exercise yang efektif untuk membentuk otot dan meningkatkan kekuatan.

 

Cek Manfaat dari Deadlift!

Workout yang satu ini banyak manfaatnya, lho! Selain melatih banyak kelompok otot dalam satu exercise, deadlift bisa berguna untuk hal-hal ini.

1.      Meningkatkan Hormon Pertumbuhan

Jika ingin tubuh yang lebih besar dan bulky, deadlift bisa jadi jawabannya! Deadlift bisa meningkatkan testosteron dan produksi hormon seseorang sehingga otot dan badan pun bisa lebih terbentuk.

 

2.      Memperbaiki Postur

Deadlift dalam posisi yang benar dapat membantu meluruskan punggungmu. Hasilnya, kamu pun dapat berdiri lebih tegap dan percaya diri. 

 

3.      Meningkatkan Performa Workout-mu

Latihan deadlift bisa meningkatkan kekuatanmu sehingga kamu bisa melakukan squat, bench press, pull-up, hingga shoulder press dengan lebih baik.

 

4.      Baik untuk Kesehatan Kardiovaskular

Kamu tak perlu angkat beban yang sangat berat, kok. Untuk mencoba deadlift, kamu cukup lakukan 3 set dan 10 repetisi dengan beban yang lebih ringan. Dengan cara ini, kamu bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular sekaligus membakar lemak.

 

5.      Meningkatkan Kepadatan Tulang

Deadlift memberikan tekanan yang sehat untuk tulang, sehingga kepadatan tulang dapat meningkat dan risiko cedera pun berkurang.

 

6.      Baik untuk Kesehatan Mental

Strength training seperti deadlift juga bisa mengurangi stres dan kecemasan, lho!

 

Yuk, Cobain Beragam Jenis Exercise!

Agar kamu tak bosan dengan workout yang itu-itu aja, deadlift bisa jadi salah satu opsi exercise-mu. Tak hanya di gym, kamu juga bisa lakukan deadlift di rumah dengan menggunakan beban, resistance band, atau bahkan botol air. Cek ragam tutorialnya di YouTube, ya!

Tentunya, kamu tak perlu khawatir dengan risiko cedera, jika memiliki FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Cek selengkapnya di sini!



Sumber: