ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Cokelat

Siapa di sini yang suka ngintip kulkas kalau lagi bete? Nah, cokelat, terutama dark chocolate yang rendah gula dapat menjadi pilihan yang tepat!

Konsumsi cokelat ternyata dapat melepaskan endorphin dan meningkatkan kadar serotonin. Efeknya? Suasana hati kamu dijamin membaik.

 

2. Buah-buahan

Simpel, tapi dahsyat manfaatnya! Pisang yang kaya akan vitamin B6 dapat membantu mengendalikan emosi kamu.

Selain itu, buah beri, seperti strawberry, blueberry, atau kismis yang tinggi antioksidannya berguna untuk menghilangkan stres loh!

 

3. Ubi manis

Butuh sesuatu untuk menaikkan mood kamu? Ubi manis, jawabannya! Camilan yang satu ini kaya akan vitamin C, serat, dan vitamin B6. 

Serat dapat menjaga kestabilan gula darah yang baik manfaatnya untuk suasana hatimu.

 

4. Makanan probiotik

Selain bagus untuk pencernaan, makanan probiotik, seperti yogurt, kimchi, atau kombucha baik untuk menstabilkan mood.

Studi membuktikan, makanan probiotik dapat mengurangi pikiran negatif juga loh!

 

5. Almond

Makanan yang satu ini bisa dimakan langsung sebagai snack atau diolah menjadi susu almond.

Sebagai antioksidan, vitamin E dalam almond dapat melawan radikal bebas di otak dan meningkatkan ingatan.

 

6. Kopi & teh

Solusi cepat untuk memperbaiki mood: minum kopi atau teh aja. Konsumsi kafein memiliki efek positif untuk memperbaiki mood dan meningkatkan fokus.

Teh hijau mengandung kafein yang lebih sedikit daripada kopi, namun kaya akan antioksidan. Minuman ini cocok untuk mengurangi stres dan menenangkan diri.

Nah, makanan dan minuman mana nih yang bakal jadi pilihan kamu? Dengan mood yang baik, kamu siap menjalani hari dengan lebih semangat.

Di tengah situasi pandemi, pastinya ada saja yang bikin khawatir, terutama masalah kesehatan.

Untuk kamu yang ingin terbebas dari risiko finansial akibat sakit, kamu bisa mulai mempertimbangkan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusi mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal

 



Sumber: 

https://doktersehat.com/makanan-untuk-mood-booster/

https://nationalgeographic.grid.id/read/132018845/sedang-kesal-atau-sedih-konsumsi-makanan-peningkat-mood-berikut?page=all

https://www.kompas.com/food/read/2020/10/10/131300675/10-makanan-yang-bikin-mood-lebih-baik-dari-cokelat-sampai-telur?page=all

https://www.kompas.com/food/read/2020/10/10/131300675/10-makanan-yang-bikin-mood-lebih-baik-dari-cokelat-sampai-telur?page=all

https://www.culinarynutrition.com/mood-boosting-foods/

https://edition.cnn.com/2020/04/16/health/foods-boost-mood-diet-drayer-wellness/index.html