ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Kapan Waktu Terbaik ke Jepang?

Setiap musim di Jepang punya pesonanya tersendiri. Jika ingin melihat bunga sakura bermekaran, kunjungilah saat musim semi sekitar bulan Maret hingga Mei.

Alternatifnya, kamu bisa menikmati musim gugur dengan warna-warna pohon yang cantik di bulan September. Jika kamu ingin bermain ski atau snowboard di Hokkaido, berkunjunglah pada saat liburan akhir tahun di bulan Desember!

 

Siapkan Visa ke Jepang

Layanan aplikasi visa Jepang dapat kamu temukan di Japan Visa Application Center di Kuningan City lantai 2 unit L2-09, Jakarta. Cek dokumen yang diperlukan di sini, ya!

Pastikan dokumen tercetak dalam ukuran A4 dan dalam kondisi tidak dilipat, ditekuk, atau distaples. Biaya pembuatan visa single entry adalah Rp330.000, dan multiple entry sebesar Rp650.000. Jangan lupa siapkan uang tunai yang pas, ya!

Untuk pemegang e-paspor Indonesia, kamu juga bisa melakukan registrasi bebas visa untuk kunjungan sementara (wisata, bisnis, kunjungan keluarga/teman) dengan masa tinggal maksimal 15 hari. 

 

Booking Lebih Awal!

Pada saat high season, penginapan hingga penerbangan akan cepat terjual habis. Nah, agar kamu mendapatkan harga terbaik, booking lebih awal, ya!

 

Bagaimana dengan Transportasi di Jepang?

Untuk menjelajahi berbagai area di Jepang, kamu bisa gunakan Japan Rail Pass (JR Pass). Nah, untuk mengeksplor Tokyo, kamu bisa pakai Tokyo Subway Ticket yang menawarkan 13 rute untuk lebih dari 250 perhentian metro di Tokyo.

Jika kamu mampir ke Osaka, gunakanlah Osaka Amazing Pass untuk akses tak terbatas ke metro, tramway, dan bus selama 1 atau 2 hari.

Alternatifnya, kamu bisa menyewa kendaraan, naik pesawat, atau menggunakan bus!

 

Cocoknya Bawa Baju Apa?

Jika kamu bepergian saat musim semi di bulan Maret–Mei, suhu udaranya relatif hangat. Namun, untuk amannya, gunakan pakaian hangat, khususnya di malam hari.

Musim panas berlangsung dari Juni–Agustus. Namun, kamu perlu siapkan jas hujan dan payung, karena bulan Juni dan Juli juga merupakan musim hujan. Perlu diingat, musim panas di Jepang bisa sangat panas. Jadi, siapkan baju-baju tipis dan ringan, ya.

Ketika bepergian di musim gugur pada bulan September dan November, bawalah pakaian yang ringan dan hangat. Nah, untuk musim dingin pada bulan Desember–Februari, gunakanlah winter boots, pakaian hangat, jaket, dan scarf.

 

Sebelum Jalan-Jalan, Miliki Ini!

Jika sakit saat jalan-jalan, jangan ragu untuk ke rumah sakit! Kamu tak perlu was-was dengan biayanya hanya dengan memiliki FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

Jangan takut dengan tagihan rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Kamu pun bisa klaim secara cashless manfaat rawat inap dan rawat jalan. Selengkapnya