ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Berries tetap segar

Ingin berries, seperti stroberi atau blackberry tetap segar? Coba deh cuci dengan campuran 1 cup cuka dan 3 cup air putih, lalu keringkan di atas tisu dapur. Cuka sendiri berfungsi untuk meminimalkan bakteri dan jamur.

Nah, karena kelembapan juga adalah musuh berries, kamu wajib simpan buah ini dalam container yang dilapisi tisu, sambil membuka tutupnya sedikit.

 

2. Pisahkan sayur dan buah 

Hindari menyimpan buah dan sayur dalam tempat yang berdekatan. Buah-buahan, seperti pisang, alpukat, atau peach menghasilkan gas etilen yang dapat mempercepat proses kematangan bahan makanan lain.

 

3. Simpan buah di tempat khusus

Tak semua buah bisa bertahan di suhu ruangan. Jenis buah-buahan, seperti anggur, citrus, dan berries wajib dimasukkan ke dalam kulkas.

Untuk buah, seperti alpukat, tomat, mangga, melon, apel, dan pir bisa kamu letakkan di atas meja dan dibiarkan hingga matang. Ketika mangga sudah matang, kamu bisa simpan di dalam kulkas agar buah lebih awet.

 

4. Letakkan sayur di tempat yang tepat

Sayur, seperti kentang dan ubi bisa kamu taruh di tempat yang kering dan sejuk. Nah, untuk wortel dan lobak lebih cocok ditempatkan di kulkas, dan dibungkus dengan tisu dapur yang sedikit lembap. Jangan lupa untuk membuang daunnya dulu ya.

 

5. Simpan di gelas

Sayuran, seperti asparagus cocok dikonsumsi langsung setelah kamu membelinya. Namun, kamu bisa memperpanjang usianya dengan memotong sedikit bagian bawah batangnya. Lalu, rendamlah dengan sedikit air di dalam toples atau gelas.

Kemudian, simpanlah toples di dalam kulkas dan tutup bagian atasnya dengan longgar. Ganti air, jika mulai terlihat keruh. Cara ini juga bisa dipakai untuk menyimpan herbs, seperti parsley atau cilantro

 

6. Tanpa dicuci

Cara terbaik untuk menyimpan brokoli dan kol adalah di dalam kantong plastik. Kamu cukup mencucinya saat ingin digunakan.

Begitu pula dengan jamur, simpanlah di dalam plastik dan letakkan di dalam kulkas. Kamu boleh bersihkan dari kotoran, namun jangan sampai terkena air ya.

 

Setelah tahu triknya, kamu pun bisa memanfaatkan bahan makanan yang kamu punya tanpa ada yang terbuang percuma.

 

Nah, untuk kamu yang ingin berbelanja bahan makanan segar dan menyehatkan secara online, Sayurbox punya eVoucher senilai Rp25.000 untuk member aplikasi FWD MAX. Periode promo 11 April 2022 hingga 31 Desember 2022.

 

Yuk, klaim eVoucher-mu dengan download aplikasi FWD MAX di sini!