ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Ukur kakimu

Setiap brand bisa memiliki ukuran yang berbeda-beda. Untuk pilihan amannya, kamu bisa ukur lebar dan panjang kakimu di atas kertas menggunakan pensil.

 

2. Perhatikan detail

Bagian tricky saat berbelanja online adalah kita tidak bisa mengetahui kualitas dan bahan secara jelas.


Nah, solusinya, pilihlah seller yang memiliki gambar produk dari berbagai angle. Lalu, gunakan fitur zoom untuk mengetahui tekstur dari sepatu yang kamu incar.

 

3. Cari foto sepatu yang dipakai

Tak cukup dari foto produk, tampilan sepatu di kaki model bisa memberikan gambaran yang lebih jelas, misalkan apakah sepatu kelihatan ramping saat dipakai.


Foto-foto ini juga bisa kamu temukan di seller atau reseller lain, serta di bagian review pelanggan.

 

4. Cek kebijakan pengembalian barang

Tidak semua toko menawarkan pengembalian atau penukaran produk. Jadi, pastikan kembali kamu telah setuju dengan kebijakan toko sebelum membeli ya.

 

5. Periksa ukuran sepatu

Brand biasanya menyediakan size chart untuk setiap produknya. Cek konversi size, jika toko sepatu menggunakan ukuran yang asing bagimu, misalkan toko menyediakan ukuran standar US, dan kamu membutuhkan ukuran dalam cm.

 

6. Sesuaikan dengan model sepatu

Nah, untuk sepatu bermodel lancip, periksa dan tanyakan kembali ke penjual apakah kamu perlu menaikkan ukuran sepatu ke ½ atau satu ukuran yang lebih besar.

 

7. Baca review pelanggan lain

Jadikan pengalaman pelanggan lain sebagai pertimbangan sebelum membeli. Sebagai contoh, cek apakah size sepatu sudah sesuai, apakah kebijakan penukarannya mudah, atau apakah sepatu nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

 

8. Beli di official store

Agar kamu gak terjebak dengan barang palsu, pastikan untuk membelinya di toko atau reseller resmi ya.

 

Dengan melakukan riset sebelum membeli, kamu tinggal nikmati promo dan check out sepatu impianmu di Harbolnas nanti!

 

Selain check out sepatu impian, milikilah kepesertaan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!