ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Makanan Ini Membantu Lawan Penuaan

1. Selada Air 
Bahan makanan yang satu ini padat nutrisi dan merupakan sumber kalsium, potasium, manganese, phosphorus, serta vitamin A, C, K, B-1, dan B-2.

Selada air dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran mineral ke seluruh sel tubuh. Dipenuhi dengan vitamin, selada air juga dapat menetralkan radikal bebas, serta mencegah timbulnya kerutan dan garis halus. 

2. Paprika Merah 
Penuh dengan antioksidan, paprika merah memiliki efek antiaging dan antiinflamasi sehingga dapat menjaga kulit dari paparan matahari hingga polusi.

Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga baik untuk produksi kolagen, lho.

3. Alpukat 
Buah yang satu ini punya kandungan yang bisa menutrisi kulit, mencegah kekeringan, dan menjaga kulit dari bahaya sinar UV. 

Alpukat sendiri kaya akan vitamin A, B, C, E, dan K yang bisa bikin kamu glowing!

4. Brokoli 
Untuk kamu yang takut dengan munculnya kerutan, cobain deh konsumsi brokoli. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk memproduksi kolagen, yang dapat menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan. 

Agar tetap sehat, brokoli bisa diolah dengan direbus, ya. Kamu bisa makan bersama dengan salad atau campurkan ke dalam sup.

5. Dark Chocolate 
Ternyata, dark chocolate mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan buah berries! Dengan makan dark chocolate, kulitmu jadi terjaga dari bahaya matahari, deh!

Tak hanya itu, mengonsumsi dark chocolate bisa menutrisi sekaligus meningkatkan kelembapan kulit. Pastikan untuk memilih dark chocolate dengan kandungan cocoa minimal 70%.

6. Ikan Berlemak 
Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu. Kandungan lemak omega-3-nya bahkan mampu melawan penyakit jantung, peradangan, dan masalah kesehatan lainnya.

Ikan berlemak, seperti tuna, sarden, dan makerel, juga kaya akan protein, sehingga dapat membantu tubuh memproduksi kolagen dan elastin. Hasilnya, kulit pun jadi lebih terasa kenyal.

Yuk, Jaga Kesehatan hingga Masa Depan!

Tak hanya menjaga kecantikan, kamu juga bisa lho menjaga diri dari risiko kesehatan, khususnya dari segi biaya pengobatannya, dengan memiliki FWD Hospital Care Protection.

Asuransi yang berlaku di seluruh dunia ini bisa kamu klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar! Selengkapnya di sini!


Sumber: