ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Penasaran apa saja sih film yang pernah dibintangi wanita kelahiran Jakarta ini? Berikut 5 judul film yang pernah dibintangi Tara Basro!

1.      A Copy of Mind


revi.us

Beradu akting dengan aktor Chicco Jerikho, Tara Basro berperan sebagai seorang terapis di salon spa bernama Sari dalam film ‘A Copy of Mind’. Film ini adalah garapan sutradara Joko Anwar yang dirilis tahun 2016. Film ini mengambil latar Jakarta dan mengemas konflik yang dialami oleh warga Jakarta dalam kehidupan sehari-hari. Tokoh Sari yang diperankan Tara, pertama kali bertemu dengan Alek yang diperan Chicco saat ia sering menyewa DVD bajakan. Alek bekerja sebagai penerjemah atau pembuat subtitle DVD bajakan. Kisah cinta keduanya diselipi dengan intrik politik.

 

Film ini pernah tayang di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) dan Venice Film Festival. Melalui ‘A Copy of Mind’, Joko Anwar mendapatkan predikat sutradara terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2015. Selain sutradara terbaik, dalam Festival Film Indonesia 2015, ‘A Copy of Mind’ juga membawa pulang piala aktris terbaik dan penata suara terbaik.


2.      3 Srikandi


fimela.com

Film yang disutradari oleh Iman Brotoseno ini adalah film biopik dari atlet panahan Indonesia. Dalam film ini, Tara Basro berperan sebagai Kusuma, salah satu dari tiga orang atlet panahan Indonesia yang mendapatkan medali emas dalam olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Kisah ini diangkat dari kisah nyata dimana untuk pertama kalinya atlet panahan Indonesia berhasil membawa pulang emas dalam kompetisi tingkat dunia. Mereka pun dijuluki 3 Srikandi. 3 Srikandi dilatih oleh Robin Hoodnya Indonesia, Donald Pandiangan yang diperankan oleh Reza Rahadian.

 

Tara Basro beradu akting dengan Bunga Citra Lestari dan Chelsea Islan. Setiap anggota 3 Srikandi memiliki masalah dan intrik hidup masing-masing yang dibahas melalui film ini.


3.      Ini Kisah Tiga Dara


mpark.news

Film ini diadaptasi dari drama musikal berjudul sama karya Usmar Ismail. ‘Ini Kisah Tiga Dara’ bercerita tentang kisah tiga orang bersaudari, yakni Gendhis, Ella, dan Bebe. Tara Basro memerankan tokoh Ella. Film ini mengadopsi gaya penuturan drama musikal dimana tokoh-tokohnya nggak hanya berakting, namun juga bernyanyi.

 

Tiga bersaudari ini harus pindah ke sebuah kota di tepi pantai Flores setelah ibunya meninggal. Mereka membangun hotel di sana. Masalah yang ditampilkan adalah permasalahan keluarga yang ditambahi dengan kisah romansa. Dalam film ini, Tara Basro beradu akting dengan Titiek Puspa, Shanty Paredes, dan Tatyana Akman.


4.      Gundala


journal.sociolla.com

‘Gundala’ adalah film superhero Indonesia. Selain Gundala, ada banyak tokoh lainnya yang tergabung dalam Jagad Sinema Bumilangit. Film yang disutradari Joko Anwar ini menarik minat banyak orang untuk menyaksikan superhero asli Indonesia. Dalam film Gundala yang tayang 28 Agustus 2019, Tara Basro bermain sebagai Wulan. Ia beradu akting dengan Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala. Tara juga memiliki porsi sebagai salah satu tokoh pahlawan super dalam Jagad Sinema Bumilangit, lho! Ia akan memerankan pahlawan bernama Merpati.

 

5.      Perempuan Tanah Jahanam

 

headtopics.com

Menyusul kesuksesan film ‘Pengabdi Setan’, film yang disutradari oleh Joko Anwar, ‘Perempuan Tanah Jahanam’ mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Tara Basro berperan sebagai tokoh utama yang kembali ke desanya karena kerasnya kehidupan di Jakarta. Ia berniat menjual tanah untuk memulai hidup baru bersama sahabatnya. Namun warga kampung halamannya justru sudah lama menanti kehadirannya untuk mengakhiri kutukan di sana.

 

Itu tadi 5 judul film yang pernah dibintangi oleh Tara Basro. Ada film favoritmu nggak, nih?