ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel



The Fundamentals of Caring (2016)

Film ini diadaptasi dari novel berjudul The Revised Fundamentals of Caregiving karya Jonanthan Evison pada 2012. Bergenre komedi dan drama, film ini menceritakan tentang Ben (Paul Rudd) yang merupakan caregiver atau pengasuh yang baru menyelesaikan pelatihannya pasca memutuskan berhenti menjadi penulis. Ben kemudian menjadi pengasuh Trevor (Craig Robert), remaja 18 tahun yang mengidap DMD (Duchenne Muscular Dystrophy) yang merupakan gangguan bawaan berupa kelemahan otot progresif. Karena sindrom ini, Trevor harus menjalani hari-harinya dengan duduk di kursi roda. Ben yang semakin dekta dengan Trevor pun menyadari bahwa dibalik keusilannya, Trevor memiliki ketertarikan tinggi pada dunia luar. Ben yang mengetahui hal ini akhirnya memotivasi Trevor untuk melakukan perjalanan bersamanya ke tempat-tempat jauh yang Trevor inginkan. Dalam petualangan mereka, Ben dan Trevor bertemu dengan Dot (Selena Gomez), serta Peaches (Megan Ferguson) yang semakin membuat perjalanan mereka kian menarik. Disutradarai oleh Rob Burnett, film ini berhasil mengumpulkan rating sebanyak 77% di situs RottenTomatoes.



 

Icarus (2017)

Disutradarai oleh Bryan Fogel, Icarus adalah sebuah film dokumenter Amerika tahun 2017. Mengisahkan tentang eksplorasi Fogel tentang opsi doping untuk memenangkan perlombaan sepeda amatir. Fogel bekerjasama dengan peneliti Rusia, Dr. Grigory Rodchenkov yang merupakan direktur laboratorium anti-doping nasional Rusia. Mereka berdua mengungkap beberapa kasus program doping yang melibatkan Rusia, salah satunya saat olimpiade musim dingin di Sochi pada 2014. Film dokumenter ini mendapat apresiasi baik dengan rating tinggi sebanyak 94% pada situs RottenTomatoes, serta berhasil membawa pulang penghargaan Best Documentary Feature dalam anugerah Academy Awards atau Oscars ke-90. Selain itu, ini adalah film dokumenter pertama yang didistribusikan oleh Netflix yang memenangkan penghargaan dalam Academy Award.




 

To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

Dibintangi oleh Lana Condor dan Noah Contenio, film ini juga merupakan adaptasi dari novel berjudul sama oleh Jenny Han. Disutradarai oleh Susan Johnson, film ini menceritakan kisah percintaan remaja yang dialami oleh Lara Jean Covey (Lana Condor). Lara Jean yang takut akan hubungan percintaan nyata, kemudian selalu menuangkan perasaanya kepada lelaki yang ditaksirnya dalam sepucuk surat yang ia simpan untuk dirinya sendiri. Suatu ketika, Kitty (Anna Cathcart), adik Lara Jean kemudian mengirimkan surat tersebut kepada semua lelaki yang pernah ditaksir Lara Jean tanpa terkecuali. Inilah permulaan dilema Lara Jean yang terlibat dalam romansa antara Peter (Noah Contenio), lelaki yang pernah ditaksirnya saat kelas tujuh, dan Josh (Israel Broussard) teman kecil Lara Jean sekaligus mantan kekasih kakaknya, Margot (Janel Parrish).

Film yang tayang pada 2018 ini berhasil mengumpulkan rating sebanyak 97% di situs RottenTomatoes.




 

See You Yesterday (2019)

Bergenre sci-fi, action adventure, dan drama, film ini dirilis pada 17 Mei 2019 lalu oleh Netflix. Bercerita tentang sepasang sahabat SMA, C.J Walker (Eden Duncan-Smith) dan Sebastian Thomas (Dante Crichlow) yang menghabiskan setiap waktu luang untuk mengerjakan penemuan terbaru mereka berupa tas punggung yang bisa menyediakan perjalanan waktu. Namun saat kakak C.J, Calvin (Brian ‘Stro’ Bradley) meninggal saat terlibat perkelahian dengan  petugas polisi, C.J dan Sebastian pun memutuskan untuk menggunakan penemuan mereka yang belum terselesaikan untuk menyelamatkan Calvin dengan cara melakukan perjalanan waktu. Film yang disutradarai oleh Stefon Bristol ini berhasil mengumpulkan rating sebanyak 95% di situs RottenTomatoes.

 



Knock Down the House (2019)

Lagi-lagi tentang film dokumenter. Sehari setelah terpilihnya Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, Rachel Lears yang merupakan sutradara film ini mencoba mencari empat pemeran utama wanita kharismatik untuk memerankan tokoh dalam filmnya. Pencarian Lears ini kemudian mempertemukannya dengan Alexandria Ocasio-Cortez asal New York, Amy Vilela asal Nevada, Cori Bush asal Missouri, dan Paula Jean Swearengin asal Virginia barat yang kemudian memerankan empat pemeran utama dalam film. Film yang sudah dirilis oleh Netflix pada 1 Mei 2019 lalu ini bercerita tentang empat wanita demokrat yang memutuskan untuk menjalankan kongres pada pemilihan presiden Amerika Serikat pada 2018.

Film ini mendapat rating menakjubkan yakni 100% di situs RottenTomatoes. Selain itu, Knok Down The House juga berhasil memenangkan U.S Documentary Audience Award dan Festival Favorite Award dalam perhelatan Sundance Film Festival 2019.

 

Itu dia rekomendasi lima film terbaik yang merupakan bagian dari Original Netflix mulai tahun 2016 lalu hingga yang terbaru di 2019 ini. Kini kamu tidak harus mengalami dilema lagi saat scrolling film apa yang sebaiknya dilihat di Netflix. Jadi, apakah kalian sudah menonton satu atau mungkin semua dari film di atas? Atau mungkin sudah menjadi must watCh list-mu sejak lama? Yuk buruan tonton.