ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Hanya, resolusi tanpa tindakan nyata hanya akan berakhir seperti rangkaian kata-kata saja. Agar lebih mudah mewujudkannya, diperlukan energi pendorong yang bisa ditemukan dalam lima buku inspiratif di bawah ini.

“Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat”


© gramedia.com/mark manson

Judulnya nggak biasa dan #BeraniBeda, nggak seperti kebanyakan buku yang menghadirkan kata-kata sopan demi menarik pembeli. Tapi siapa sangka, di balik judul yang ‘lugas’, terdapat energi pendorong semangat yang luar biasa? Buku karya Mark Manson, seorang penulis blog populer dari Amerika Serikat ini mengajak kamu untuk berani ambil langkah maju dan berubah jadi lebih baik dari sebelumnya. Penjelasan yang mudah dipahami akan membuatmu langsung jatuh cinta padanya dari halaman pertama.

“The Seven Habits of Highly Effective People”


© gramedia.com/Stephen R Covey

Judulnya bisa diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai tujuh kebiasaan hidup manusia yang sangat efektif. Pada setiap lembar halamannya, The Seven Habits of Highly Effective People mengajakmu untuk berpikir, apakah kebiasaan hidup dari orang-orang sukses bisa dijadikan pedoman secara terus-menerus? Perlu diingat bahwa zaman terus berubah. Kebiasaan hidup pun mau nggak mau juga harus berubah. Makin besar perubahan, makin curam juga jurang yang harus kamu taklukkan. Buku karya Stephen R Covey ini akan mencoba memberikan solusi dan bimbingan untuk mewujudkan resolusi kamu di tengah tekanan zaman yang begitu kuat.

“FinChickUp: Financial Check Up For Ladies”



© goodreads.com/Farah Dini Novita

Bukan hanya kaum Hawa, cowok pun juga paham kalau hidup sebagai seorang cewek itu punya tantangan berat dalam menghadapi hasrat mengeluarkan uang. Mulai dari pergi ke salon untuk perawatan tubuh, maunya beli buku tapi malah borong pulpen, tas, dan berbagai perlengkapan menulis lainnya, hingga godaan potongan harga saat mengunjungi mal atau pusat perbelanjaan. Makanya, buat kamu yang punya resolusi rekening tabungan 2019 harus lebih baik dari tahun ini, FinChickUp : Financial Check Up For Ladies adalah buku yang tepat untuk dibaca, sekarang juga. Sebab, buku karya Farah Dini Novita tersebut memberimu solusi berinvestasi, tanpa harus menghilangkan kebiasaan shopping.

“Big Magic: Perburuan Menemukan Kehidupan Kreatif”


 

© gramedia.com/Elizabeth Gilbert

Buat penggemar sinema, film EAT, PRAY, LOVE pasti sangat berkesan. Bukan hanya mengangkat nama Bali dan Indonesia, cerita yang disajikan juga terasa istimewa. Penulis Elizabeth Gilbert ternyata memang jago menyusun tulisan yang memotivasi. Kali ini dia mengajakmu untuk melepas jubah ketakutan dan memakai rompi keberanian untuk menggali harta karun tersembunyi yang ada di setiap diri manusia lewat buku Big Magic: Perburuan Menemukan Kehidupan Kreatif. Disajikan lewat kisah yang menarik untuk diikuti, nggak usah heran kalau buku ini bakal memberi perubahan besar dan berarti saat kamu membaca dan memahaminya dengan lebih dalam.

“The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment”



© amazon.com/Eckhart Tolle

Eckhart Tolle mengajak kamu untuk memahami tentang masalah yang dihadapi sekarang. Menurutnya, sering kali manusia keliru dalam mengartikan pikiran yang ada di kepalanya, tanpa peduli dengan adanya sosok lain di balik pemikiran tersebut. The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment nggak hanya membuatmu memahami diri sendiri. Karya terbaik Eckhart Tolle ini bahkan akan membuatmu makin dekat dengan Sang Pencipta, sekaligus menyelaraskan pikiranmu, agar bisa sejalan dengan kehendak-Nya, sekaligus menempatkan emosi pada ruang yang tepat.

#BeraniBeda untuk bikin resolusi yang benar-benar mengubah hidupmu? Saatnya berburu lima buku di atas dan mulai membacanya. Pahami dan resapi setiap pesan yang ada di dalamnya sebagai bekal untuk perjalanan mewujudkan resolusi di tahun 2019.