ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Creme Brulee
Sajian manis yang satu ini merupakan custard yang dipanggang dengan lapisan karamel di atasnya. Kamu dijamin ketagihan deh, dengan teksturnya yang lembut seperti puding.
 
2. Mille-feuille
Nama dari dessert asal Prancis ini dapat diterjemahkan menjadi seribu daun. Sajian yang satu ini juga dikenal dengan nama “the Napoleon”.
 
Mille-feuille terdiri dari beberapa layer pastry dengan isian saus cocoa, almond, atau vanila. Untuk filling-nya sendiri bisa dikreasikan dengan bahan lain, seperti selai, whipped cream, pasta kacang, hingga pure buah.
 
3. Pain au Chocolat
Pastry yang satu ini wajib banget dicoba para pencinta cokelat, karena sajian nikmat ini diisi dengan dark chocolate atau ganache cokelat. Teksturnya mirip dengan croissant, namun pain au chocolat berbentuk persegi panjang. 
 
4. Croquembouche
Hidangan yang satu ini merupakan choux pastry puff yang disusun seperti menara dengan tambahan karamel di sekelilingnya. Puff ini biasa diisi dengan cream dan dihias dengan cokelat, almond, stroberi hingga edible flower.
 
5. Eclair
Pastry ini terbuat dari adonan choux yang diisi dengan krim. Di bagian atasnya, eclair juga dihias dengan whipped cream, icing hingga selai buah alami.
 
6. Macaron
Pastry asal Prancis ini dibuat pertama kalinya untuk Ratu Catherine de Medici pada awal abad ke-8. Itulah alasannya macaron dikenal sebagai “the Queen” di dunia pastry.
 
Macaron sendiri punya berbagai rasa, dari selai buah asli hingga cream yang nikmat nan manis. Di acara pesta, macaron tower merupakan menu yang wajib ada di meja kue.
Temukan Pastry asal Prancis di Kota-Kota Besar di Indonesia!
Nah, untuk kamu yang tertarik untuk cobain pastry ini, kamu bisa mengunjungi kafe atau bakery ini, ya.
Bakery & Kafe di Jakarta
-          Paul Bakery
-          Eric Kayser Artisan Boulanger
-          Sophie Authentique
-          La Boutique Gourmande at BOCA
-          La Maison
 
Bakery & Kafe di Bali
-          Baked
-          Livingstone
-          Poule de Luxe
-          Fren’cha Bakery
-          Daily Baguette
 
Bakery & Kafe di Surabaya
-          Maison Féerie
-          Le Cafe Gourmand
-          Savory Pasticceria
-          Toko Deli
-          La Patisserie
 
Untuk kamu yang mau menikmati pastry di rumah, kamu bisa coba cari di layanan pesan antar online. Semudah mendapatkan pastry, kamu juga bisa mendapatkan asuransi kesehatan secara online, seperti Asuransi Bebas Handal.
 
Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!

Sumber: