ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Rencanakan menu untuk seminggu

Rancang menu sahur bersama anggota keluarga agar sahur terasa menyenangkan untuk semua! Menu sahur bisa diulang atau kamu kombinasikan dengan menu lainnya.

Dengan cara ini, kamu bisa mengatur bahan makanan apa saja yang perlu dibeli untuk makanan minimal selama seminggu.

 

2. Siapkan bahan sebelumnya

Kamu bisa mulai mempersiapkan bahan, termasuk mencuci dan memotongnya di sore atau malam sebelumnya. Kamu akan menghemat banyak waktu di pagi hari dengan bahan yang sudah siap.

 

3. Pilih menu siap goreng

Bosan dengan frozen food, seperti nugget, sosis, atau kentang? Cobain deh membuat ayam ungkep!

Bahannya mudah: ayam ½ ekor, garam serta bawang putih, kunyit, dan lengkuas yang diblender. Kemudian, ungkep atau masak dengan api kecil menggunakan air dan daun salam. Selamat mencoba!

 

4. Selalu siap sedia makanan kering

Terkadang ada momen-momen ketika kita malas memasak. Beberapa makanan kering, seperti tempe kering, kentang kering, atau dendeng bisa jadi penyelamatmu!

 

5. Makanan jadi sebagai stok

Makanan jadi adalah makanan yang bisa kamu stok sebelumnya dan bisa disimpan di dalam kulkas, seperti rendang, ayam balado, atau cumi cabai hijau. Kamu bisa menghangatkan makanan jadi untuk sahur yang antiribet!

 

6. Buat sambal

Tanpa sambal, rasanya ada yang kurang. Nah, kamu bisa membuat sambal dalam jumlah banyak sebagai persediaan dan menyimpannya di kulkas. Saat sahur, kamu bisa jadikan sambal goreng. 

Dengan persiapan yang matang, kamu bisa menikmati sahur dengan lebih menyenangkan. Sama halnya dengan memasak, masa depan juga butuh persiapan.




Sumber:

http://blog.sayurbox.com/9-tips-mempersiapkan-makanan-sahur/

http://blog.sayurbox.com/9-tips-mempersiapkan-makanan-sahur/

https://www.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-01372015/bingungkan-makan-sahur-simak-5-tips-dan-trik-mudah-untuk-anak-kost?page=3

http://www.meylisa.com/2018/05/tips-masak-cepat-dan-enak-untuk-sahur.html

https://sajiansedap.grid.id/read/102124890/begini-6-tips-masak-cepat-untuk-menu-sahur-dan-buka-puasa-bisa-hemat-waktu-sampai-2-jam?page=all

http://www.meylisa.com/2018/05/tips-masak-cepat-dan-enak-untuk-sahur.html

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/fera/masak-sahur-cuma-10-menit-terapkan-7-tips-dan-trik-ini/7