ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Cek Kelebihan Thrifting

1. Lebih Hemat 
Saat thrifting, kamu juga bisa temukan barang-barang bermerek dengan harga yang sangat miring.

2. Bisa Menghasilkan 
Untuk kamu yang hobi belanja, kamu bisa banget melakukan kurasi atau memilih item yang sekiranya laku di pasaran. Lalu, kamu bisa coba jual lagi, deh, di internet!

3. Bisa Ditawar 
Beberapa toko bahkan memungkinkan kamu untuk menawar item incaranmu, lho!

4. Barangnya Unik 
Serunya thrifting, kamu bisa temukan barang-barang unik dari beragam brand. Jika beruntung, kamu bisa dapatkan barang vintage atau desainer dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Ini Kekurangan Thrifting!

1. Tak Ada Garansi 
Jika kamu thrifting secara online dan merasa tidak cocok, toko biasanya tidak menawarkan pengembalian ataupun penukaran. Karena barang yang kamu beli pernah dipakai, kondisinya pun bisa jadi kotor atau tidak prima. 

2. Belum Tentu Cocok 
Thrifting semakin tricky apabila kamu berbelanja secara online. Warna dan ukurannya belum tentu cocok dan sesuai dengan bayanganmu.  

Kalau tidak teliti membeli, barang pun jadi tidak terpakai. Agar tidak mubazir, pastikan kembali kondisi item yang mau kamu beli ke penjual, ya!

3. Ukuran Terbatas 
Saat thrifting, ada saja momen ketika kamu suka modelnya, tapi tidak ada ukurannya. Namun, jika terlalu besar, kamu bisa coba untuk permak ukuran di penjahit, ya.

4. Wajib Sabar 
Thrifting membutuhkan kesabaran. Kamu bisa jadi harus mengunjungi beberapa toko untuk menemukan yang kamu suka! Pilihannya pun terkadang terbatas sehingga kamu perlu ketelitian dan kesabaran untuk mendapatkan barang berkualitas yang pas.

Jadi, Sudah Siap Belanja?

Thrifting bisa jadi pilihan, apalagi kalau kamu suka barang yang unik dan langka dengan harga yang terjangkau. Tak hanya itu, opsi belanja ini juga lebih ramah lingkungan. Namun, kamu harus teliti sebelum membeli, ya. Selamat berbelanja!

Nah, di zaman yang serba online ini, apa pun bisa dapatkan apapun di internet, dari pakaian hingga asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Asuransi ini bisa didapatkan secara online di sini!


Sumber: