ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

 Seimbangkan proporsi tubuh

Beberapa orang memiliki tubuh yang cenderung bottom-heavy, atau lebih besar proporsinya di tubuh bagian bawah. Bentuk tubuh seperti ini dapat memanfaatkan bawahan yang flowy dan longgar dipadu dengan atasan yang pas badan untuk menyeimbangkan proporsi tubuh. 

Sebaliknya, bentuk tubuh yang top-heavy dapat mengakalinya dengan mengenakan bawahan yang fitted dan atasan yang longgar. Menurut stylist Jess Edwards dari Cosmopolitan, menyeimbangkan proporsi dengan pakaian dapat membuat tubuh tampak lebih tinggi.

 

Tonjolkan area pinggang

Apa pun bentuk tubuhmu, area pinggang seringkali menjadi masalah dalam berpakaian. Atasan yang terlalu ketat atau longgar dapat membuat tubuh terlihat kurang ideal. Penata busana Stacy London dari acara televisi What Not To Wear menyarankan untuk memilih atasan yang pas di area pinggang yang cocok untuk semua bentuk tubuh.

 

Pilih panjang yang tepat

Tidak hanya ukuran, pakaian dengan panjang yang tepat dapat membantumu terlihat lebih ramping dan tinggi. Kalau kamu memiliki tubuh yang cenderung pendek, pilihlah rok atau dress dengan panjang di atas lutut untuk menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang. 

Sementara itu, tubuh plus-size dapat mengenakan pakaian dengan panjang midi untuk tampilan yang lebih ramping. Untuk celana dengan potongan flared atau lurus, pilihlah yang panjangnya sedikit menutupi heels sehingga tubuh terlihat lebih tinggi.

 

Dengan mengetahui tips-tips styling tadi, kamu dapat lebih percaya diri dengan pilihan outfit-mu!


Sumber:
[1]
https://www.cosmopolitan.com/uk/fashion/style/news/a34247/styling-tips-for-short-petite-girls-women/

[2] https://www.cosmopolitan.com/uk/fashion/style/news/a34247/styling-tips-for-short-petite-girls-women/

[3] https://www.today.com/series/love-your-body/stacy-london-shares-tips-dressing-your-body-type-t37216

[4] https://www.trunkclub.com/womens-style/plus-size-style

[5] https://www.trunkclub.com/womens-style/plus-size-style