ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Belgia

Dikenal sebagai ibu kota dari cokelat, Belgia sering disebut sebagai produsen cokelat terbaik di seluruh dunia.

Selain terdapat brand terkenal, seperti Godiva, kamu juga bisa menyambangi Chocolaterie Mary yang diakui kelezatannya oleh King Leopold the II.

 

2. Hershey, Pennsylvania

Surga cokelat di Amerika Serikat ini menampung manisan nikmat dari Hershey Company dan H.B. Reese Candy Company.

Di Hershey’s Chocolate World, kamu bisa menikmati beragam atraksi, serta makanan dan minuman yang lezat. Ingin cobain spa cokelat? Hotel Hershey siap memanjakan kamu!

 

3. Melbourne, Australia

Penasaran dengan pabrik cokelat Willy Wonka, seperti di film Charlie and the Chocolate Factory? Nah, kamu bisa coba berkunjung ke Panny’s Amazing World of Chocolate.  

Para tamu bisa membuat cokelat sendiri dan mengendarai kereta menuju desa cokelat. Kamu juga bisa menyaksikan stalagmit dan mosaik cokelat loh! Di sinilah tempatnya kamu bisa melihat langsung air terjun cokelat terbesar di dunia.

 

4. Swiss

Kalau milk chocolate adalah favoritmu, negara yang satu ini wajib banget masuk bucket list-mu. 80% cokelat di negara ini mengandung susu dan terkenal akan rasanya yang smooth dan creamy.

Saat di Swiss, kunjungi deh Cailler, pembuat cokelat terkenal dengan sejarah 200 tahun! Kamu bisa mengikuti tur di musem, ikutan seminarnya, dan cobain beragam cokelatnya.

 

5. Ekuador

Nah, kalau suka dark chocolate, Ekuadorlah juaranya. Biji cokelat Arriba memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda dengan rasa yang kaya dan bervariasi.

Mau tahu rasanya? Kallari adalah salah satu chocolatier Ekuador yang wajib kamu coba!

 

6. Italia

Terkenal akan cokelatnya yang inovatif, bagian utara Italia bereksperimen dengan buah dan kacang dalam cokelatnya. Nah, di bagian selatan Italia, kamu bisa temukan cokelat dengan rasa-rasa, seperti lemon dan alkohol.

Saat di negara ini, kamu bisa coba kunjungi Venci Chocolate yang telah beroperasi sejak 1878!

 

Siapa sih yang bisa nolak lezatnya cokelat? Nah, untuk kamu yang sudah siap mengeksplor cokelat di berbagai negara, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan destinasi tujuanmu ya.

 

Selain itu, agar liburanmu juga aman dari risiko kecelakaan saat perjalanan, milikilah asuransi kecelakaan diri Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber :

https://travelmagazine.com/6-places-every-chocolate-lover-needs-to-visit/

https://www.thetravel.com/top-destinations-chocolate-lovers/

https://www.thetravel.com/top-destinations-chocolate-lovers/

https://travelmagazine.com/6-places-every-chocolate-lover-needs-to-visit/

https://travelmagazine.com/6-places-every-chocolate-lover-needs-to-visit/

https://travelmagazine.com/6-places-every-chocolate-lover-needs-to-visit/