ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Masjid Raya Baiturrahman

Siap-siap dibuat terkesima dengan megahnya masjid yang satu ini. Bangunan ini merupakan peninggalan Kerajaan Aceh yang kemudian menjadi simbol agama, budaya, dan perjuangan masyarakat Aceh.

Selain jadi tempat ibadah, masjid ini pernah jadi markas pertahanan di zaman penjajahan.

 

2.      Museum Tsunami Aceh

Museum ini dibangun sebagai peringatan tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004. Nah, bangunan estetik di Banda Aceh ini menggunakan konsep rumah panggung tradisional, lho.

Museum ini memuat sekitar 6.038 koleksi, dari seni rupa, historika hingga geologika. Selain itu, kamu juga bisa menemukan nama-nama para korban bencana di ruangan bernama The Light of God.

 

3.      Air Terjun Pria Laot

Nah, untuk yang cari wisata alam, kamu bisa mampir ke air terjun yang terletak di Sabang, Aceh ini. Air terjun yang dikelilingi hutan cantik ini bisa dipakai untuk berenang, lho.

 

4.      Pantai Lhok Mee

Mau foto-foto estetik? Bisa banget! Yuk, main ke pantai berpasir putih di Desa Lamreh, Kabupaten Aceh Besar! Di pantai ini, kamu bisa nikmati juga indahnya pohon geurumbang yang berjejer di dalam laut.

Serunya lagi, kamu bisa berenang dan snorkeling juga, lho. Kalau lapar, langsung aja melipir ke warung ikan bakar terdekat. Tentunya, makin nikmat lagi sambil minum air kelapa.

 

5.      Desa Wisata Iboih

Nah, desa di Kota Sabang ini merupakan lokasi dari Tugu Kilometer Nol Indonesia. Tugu yang ada di atas tebing ini menghadap langsung ke Samudra Hindia, lho!

Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat lumba-lumba berenang bebas di Laut Iboih saat matahari terbit. Di laut ini, kamu juga bisa snorkeling dan diving. Panorama bawah lautnya disebut tak kalah cantik dengan Raja Ampat, Papua!

 

Siap Eksplor Destinasi Impian?

Ke mana pun destinasimu nanti, kamu tak perlu was-was dengan risiko kecelakaan di jalan dengan memiliki FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia. 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Cek selengkapnya di sini!