ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
Memulai hari rasanya baru afdol dengan minum kopi. Minuman yang satu ini juga sering dicari di kala break di sore hari. Nah, di Hari Kopi Sedunia, 1 Oktober ini, yuk, berkenalan dengan jenis-jenis minuman kopi nikmat di seluruh dunia!

1. Affogato - Italia 
Bagaimana jadinya jika kopi khas Italia dicampur dengan gelato? Bayangkan deh nikmatnya espresso panas yang dituang ke segelas gelato! Kombinasi klasik ini wajib banget kamu coba.

2. Turkish Coffee - Turki 
Kopi Turki tradisional biasanya dibuat di pot tembaga atau kuningan. Keunikan dari kopi yang satu ini ada di persiapannya. Kopi ini tidak pakai cream atau susu, ya! Rasa manisnya berasal dari gula, yang ditambahkan pada saat proses penyeduhan. 

Hasil akhirnya, kopi ini akan memiliki permukaan yang foamy alias berbusa. Namun, jangan diaduk, ya untuk sensasi minum yang otentik khas Turki. Uniknya lagi, kopi Turki juga bisa ditambahkan dengan kayu manis atau kapulaga.

3. Irish Coffee - Irlandia 
Pencinta alkohol dan kopi wajib cobain, nih! Gabungan antara kopi dengan shot dari Irish whiskey dan brown sugar pastinya sulit untuk ditolak. Nah, minuman ini dijamin makin nikmat berkat cream kental di atasnya.

4. Viennese Coffee - Austria 
Yang suka minuman manis, pastinya harus minum Viennese coffee! Minuman yang satu ini terdiri dari espresso, sirup cokelat, ganache cokelat, whipped cream, dan topping, seperti kayu manis, hingga bubuk cokelat.

5. Cà phê đá - Vietnam 
Terkenal akan rasanya yang kuat dan manis, kopi Vietnam juga menawarkan penyajian yang unik. Dengan menggunakan French drip filter, kopi panggang yang ditumbuk kasar ini diseduh langsung di atas secangkir susu kental dan es. Rasanya nikmat banget, deh!

6. Flat White - Australia & Selandia Baru 
Kopi populer di Negeri Kanguru & Kiwi ini dibuat dengan base single atau double espresso dan susu microfoam yang velvety. Flat white yang enak ditandai dengan adanya crema atau lapisan karamel berwarna orange di atas minumanmu. 
 
Yuk, Eksplor Beragam Jenis Kopi dengan Mudah!
Ingin langsung cobain kopi nikmat ini? Kamu bisa cari rekomendasi coffee shop di media sosial atau blog. Agar tak salah beli, cek dulu review kafe dan menunya, ya. 

Nah, kemudahan untuk mencari segala sesuatu di internet juga bisa kamu rasakan saat ingin mendapatkan asuransi. Tak cuma cek review, kamu bahkan bisa daftar, dapat, dan klaim asuransi secara online, lho!

Asuransi kesehatan seperti Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusi dari asuransi kesehatan berbasis syariah ini terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Proses belinya mudah secara online di sini!


Sumber:
  • https://www.insightguides.com/inspire-me/blog/10-coffees-from-around-the-world
  • https://guide.michelin.com/en/article/features/世界各地的咖啡
  • https://coffeeandteacorner.com/what-is-viennese-coffee/
  • https://www.insider.com/different-ways-people-drink-coffee-around-the-world-2016-7?amp