ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ini Awal Mula Afternoon Tea. 

Pada mulanya, Anna yang merupakan 7th Duchess of Bedford merasa lapar di sore hari. Pada saat itu, orang-orang hanya makan dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari sekitar pukul 8. 

Agar tak kelaparan, sang Duchess pun menikmati snack ringan dan seteko teh di sore hari. Duchess pun lalu mengundang teman-temannya ke Woburn Abbey untuk menikmati afternoon tea bersama. Tradisi ini lalu ia lanjutkan hingga ia ke London. 

Acara minum teh dan makan sandwich di sore hari ini pun lalu menjadi semakin populer. Sejak Ratu Victoria terlibat, ritual afternoon tea pun menjadi acara formal dengan skala besar bernama “tea reception”. 

Apa yang Disajikan saat Afternoon Tea? 

Umumnya, sajian afternoon tea terdiri dari potongan sandwich kecil, pastry, kue manis, serta scone dengan cream dan selai.

Untuk tehnya sendiri, terdapat lebih dari 100 opsi yang bisa kamu coba. Namun, teh yang umum dipakai, antara lain Assam, Darjeeling, atau Earl Grey.  


Samakah Afternoon Tea dengan High Tea? 

Pada saat itu, afternoon tea biasanya dilakukan oleh kelas atas, sedangkan para kelas pekerja punya jadwal dan budget yang berbeda. 

Mengingat harga teh yang cukup mahal, makan malam kalangan buruh ini bisa berupa high tea, yang terdiri dari segelas teh, roti, sayur, keju, dan terkadang daging. Untuk variasi lainnya, high tea bisa dinikmati dengan pie, kentang, dan cracker

Disebut dengan ”high tea”, karena sajian ini disantap di meja makan yang tinggi, sedangkan afternoon tea biasanya dinikmati sambil duduk di kursi atau sofa yang rendah. 

Namun, konsep high tea sendiri kemudian juga diadaptasi oleh kelas atas, dengan tambahan daging sapi, salmon, dan buah-buahan. 

Cek Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan. 

Banyak riset menunjukkan, minum teh dapat meningkatkan kesehatan. Teh disebut punya kemampuan untuk menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mengurangi risiko stroke. Studi juga menemukan, teh bisa menjaga kesehatan jantung dan membantu mencegah kanker. 


Selain dengan minum teh, kamu pun bisa lindungi diri dari risiko penyakit kritis dengan memiliki FWD Asuransi Jiwa dan Penyakit Kritis Plus. Asuransi ini melindungi dari risiko serangan jantung, stroke, dan kanker dengan 100% Uang Pertanggungan. 

Jika sehat hingga akhir masa asuransi, premi kembali hingga 110%. Proses belinya mudah secara online tanpa pemeriksaan kesehatan di sini!

Sumber: