ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Giethoorn, Belanda

Di desa yang bebas mobil ini, para penduduknya berjalan kaki dan menggunakan sepeda atau kapal. Disebut sebagai Venice-nya Belanda, desa Giethoorn terdiri dari kanal dan pulau kecil yang terhubung dengan 176 jembatan.


Rumah-rumahnya pun memiliki desain autentik yang didirikan pada abad ke-18 dan 19. Pengunjung bisa memarkir kendaraannya di luar desa, dan mengeksplor kawasan ini dengan kapal berpemandu.

 

2. Bibury, Inggris

Terletak di area Cotswold,  Bibury disebut sebagai desa tercantik di Inggris. Salah satu spot iconic di desa ini adalah deretan cottage Arlington Row yang dibangun dengan batu-batuan berwarna kuning madu.


Matamu juga akan dimanjakan dengan indahnya Sungai Coln yang mengalir di antara jalan utama desa dan padang rumput Rack Isle.

 

3. Shirakawa-go, Jepang

Termasuk dalam warisan budaya UNESCO, desa yang satu ini populer berkat rumah tradisionalnya, gassho-zukuri, yang berusia lebih dari 250 tahun dan berbentuk seperti tangan yang sedang berdoa.


Atap dari rumah ini tidak memakai paku, namun tetap kokoh menahan badai salju di musim dingin. Pemandangan atap berselimut salju dengan lampu rumah yang menyala di malam hari menjadi atraksi yang dikejar para turis.

 

4. Hallstatt, Austria

Berada di pinggir Danau Hallstatt dengan pemandangan Pegunungan Alpen Austria, desa ini merupakan rumah bagi kurang dari 1.000 penduduk.


Bagaikan karya seni, kamu bisa menikmati indahnya rumah yang berwarna-warni dengan jalan berbatu yang cantik. Dari duduk-duduk di kafe hingga melakukan ekspedisi ke tambang garam, siap-siap dibuat terpesona di setiap sudut desa ini.

 

Desa-desa cantik ala buku cerita ini bisa jadi inspirasi bucket list liburanmu! Saat berwisata nanti, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

 

Selain itu, lengkapi juga perlindungan diri dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!