ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
1. Tianjin Binhai Library, China 
Perpustakaan yang satu ini langsung viral sejak dibuka pada tahun 2017 yang lalu. Dengan atrium yang megah dan rak buku dari lantai hingga langit-langitnya, spot ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara.

Desainnya yang Instagramable ini dijamin bakal bikin foto-foto kamu estetik!

2. The Joe and Rika Mansueto Library, Amerika Serikat 
Terletak di Chicago, perpustakaan yang satu ini seolah membawa kamu ke dalam film fiksi ilmiah. Sebanyak 3,5 juta koleksi bukunya tersimpan di fasilitas bawah tanah, yang diatur dengan robot.

Para pembaca pun bisa menikmati buku mereka di ruang baca yang luas dengan atap kubah kaca. Menarik, kan? 

3. Stuttgart City Library, Jerman 
Dari luar, gedung sembilan lantai ini memiliki bentuk yang menarik seperti kubus. Uniknya, bagian dalam perpustakaan ini didesain serba putih, dengan ruang baca lima lantai yang tersusun seperti piramida terbalik. 

Tak hanya membaca buku, kamu juga bisa duduk-duduk di kafe atau menikmati suasana di rooftop-nya. Bangunan yang satu ini merupakan jantung budaya dari kota Stuttgart, lho.

4. Taipei Public Library, Taiwan 
Sambil menikmati view alam hijau, kamu bisa membaca buku dengan tenang di perpustakaan cabang Beitou ini. Bangunan ini bahkan menerima rating tertinggi di bidang ramah lingkungan, lho. 

Kayu yang dipakai untuk gedung ini diambil dari hutan yang dikelola dengan konsep berkelanjutan, sehingga hutan pun tetap lestari. 

Perpustakaan ini pun menggunakan photovoltaic cell untuk mengubah cahaya menjadi energi listrik. Uniknya lagi, gedung ini menggunakan air hujan untuk flush toiletnya, lho. 

Jadi, Sudah Siap Liburan?

Jalan-jalan pastinya terasa nyaman, deh, apalagi kalau kamu sudah terlindungi asuransi kesehatan. Ketika butuh pertolongan medis di luar negeri, kamu bisa segera ke rumah sakit.

Kamu tentunya tak perlu khawatir dengan biayanya, kalau punya asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia. Asuransi ini memungkinkan kamu untuk klaim manfaat rawat inap dan rawat jalannya secara cashless.
 
Jangan takut dengan tagihan rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!


Sumber: