ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Atur postur

Cukup dua detik untuk mendapatkan postur yang tegak, yakni dengan menarik napas dalam-dalam. Cara ini bisa meluruskan punggungmu dan menarik bahumu ke belakang.

 

2. Gunakan makeup

Makeup dapat membantu kamu kelihatan fantastis di foto. Namun, upayakan untuk tidak mengubah penampilan terlalu drastis ya, agar kamu tetap dapat dikenali dan tidak menjadi masalah di bandara nanti. 


Untuk warna kulit yang lebih merata, kamu bisa menggunakan foundation. Jangan lupa tambahkan bedak ya agar wajah tak terlalu berminyak. 

 

3. Styling rambut

Baik styling sendiri atau ke salon, pastikan rambutmu tak menutupi mata atau alis saat difoto nanti. Jika rambutmu panjang, sisirlah ke belakang bahu untuk look yang lebih rapi.

 

4. Tersenyum

Umumnya, senyum natural dan ekspresi netral diperbolehkan untuk foto paspor. Jika kamu memilih untuk tidak tersenyum, pikirkanlah sesuatu yang membahagiakan agar matamu terlihat ramah dan menyenangkan.


Ikuti ketentuan dengan tidak menggunakan bando atau pita besar di rambut.

 

5. Hindari membuka mata terlalu lebar

Melotot atau membelalak dapat membuat alis kamu terangkat. Hasil dari pose ini akan memberikan kesan ketakutan atau terkejut.


Fotografer profesional biasanya menyarankan para model untuk sedikit menyipitkan mata agar terlihat percaya diri. Pose ini juga biasa disebut “tersenyum dengan mata”.

 

6. Sedikit majukan kepala

Ingin rahang yang terlihat lebih menonjol? Selain dengan makeup, kamu juga bisa akali dengan pose loh! Triknya adalah majukan kepalamu sedikit ke depan, sehingga bayangannya menciptakan efek rahang yang lebih tegas.

 

Saat membuat paspor, gunakanlah baju berkerah dan hindari warna putih. Ketika kamu berkunjung ke kantor imigrasi, pakailah sepatu untuk menunjukkan kesan rapi. Jangan lupa bawa dokumen lengkap, seperti KTP, KK, akta kelahiran, dan ijazah ya. 

 

Jadi, sudah siap bepergian? Nah, selain mempersiapkan paspor dan visa, jangan lupa untuk lengkapi perlindungan dirimu selama perjalanan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!