ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Nasi goreng

Gak pakai telur atau daging, nasi goreng juga bisa lho diolah dengan tambahan jamur dan sayuran. Hmmm, rasanya pasti sedap dan gurih!

Sajian ini juga cocok dikombinasikan dengan jagung, wortel, timun hingga sawi putih!

 

2. Tempe goreng

Menu hemat yang satu ini mudah banget dimasak di rumah. Mau dibuat orek atau bacem, nih?

Nah, untuk kamu yang suka gorengan, menu tempe goreng atau keripik tempe pas banget untuk jadi teman makanmu.

 

3. Pepes

Kalau biasanya menu ini terbuat dari ikan, cobain deh alternatifnya dengan olahan tempe dan jamur untuk versi vegannya.

Cara masaknya pun mudah. Kamu cukup campurkan semua bahan, lalu bungkus dengan daun pisang. Kemudian, kukus, bakar, dan santap deh makanan lezat ini!

 

4. Gado-gado

Perpaduan kentang, sayuran hijau, tomat, tahu, tempe, dan saus kacang menyatu dengan sempurna dalam satu piring gado-gado.

Biar makin kenyang, kamu bisa tambahkan lontong sebagai sumber karbohidrat, ya! Sajian yang satu ini dijamin makin nikmat dengan emping sebagai tambahan!

 

5. Sayur asem

Kalau kamu cari menu kuah-kuah, sayur asem yang segar bisa jadi pilihanmu! Sup yang satu ini terdiri dari campuran sayur, seperti kacang panjang, labu siam, jagung, dan melinjo.

Sebagai alternatif terasi udang atau ikan, kamu bisa gunakan terasi nabati yang terbuat dari kacang kedelai, ya!

 

6. Es cendol

Untuk hidangan penutup, kamu bisa coba bikin es cendol di rumah! Bahan-bahannya simpel kok, yakni tepung beras, tepung tapioka, dan pasta pandan.

Agar makin nikmat, sajikan cendol dengan kuah santan dan kinca, ya. Menu ini cocok banget untuk kamu yang suka manis.

 

Pola makan vegan sendiri memiliki manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, dan kanker usus.

 

Namun, diet ini juga berpotensi menyebabkan anemia dan kekurangan protein, lho! Untuk mencegahnya, kamu perlu mengonsumsi suplemen atau makanan yang telah difortifikasi atau diperkaya dengan kandungan vitamin, ya!

 

Selain itu, untuk mengantisipasi masalah kesehatan di masa depan, terutama dari segi keuangan, kamu bisa memiliki asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!