ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Cleanser khusus

Produksi testosteron pada pria menyebabkan kulit berminyak dan pori-pori yang besar. Pada kondisi wajah yang oily, sel kulit mati sulit dibersihkan.

Untuk itu, cowok-cowok perlu menggunakan cleanser yang mengandung salicylic acid untuk wajah yang bersih maksimal.

 

2.      Produk shaving yang pas

Perhatikan teknik shaving-mu agar terhindar dari razor bumps, razor burns, atau ingrown hair. Basahi wajahmu, kemudian gunakan shaving cream yang melembapkan.

Cukurlah sesuai dengan arah tumbuh rambutmu. Selain itu, ganti pisau cukurmu setiap 5-7 kali pemakaian untuk mengurangi iritasi.

Hindari aftershave dengan kandungan alkohol yang tinggi dan dapat mengeringkan kulit. Gantilah dengan yang mengandung disinfektan dan moisturizer untuk mencegah munculnya blackhead.

 

3.      Moisturizer

Setelah selesai mandi atau shaving, langkah berikutnya adalah memakai moisturizer saat kulit wajah masih dalam kondisi basah.

Produk skincare yang satu ini punya manfaat antiaging sekaligus menjaga kulitmu tetap terhidrasi, halus, dan elastis.

 

4.      Produk sesuai jenis kulit

Pilihlah produk yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Jika rentan jerawatan, cari cleanser dan moisturizer yang bertuliskan “oil free” atau “non-comedogenic”.

Kalau kulitmu cenderung sensitif, gunakan produk yang “fragrance free”, karena pewangi pada skincare dapat menyebabkan kulit iritasi dan kering. 

 

5.      Sunscreen

Gak terbatas pada saat berenang atau ke pantai, sunscreen tetap perlu dipakai bahkan ketika kamu berada di dalam ruangan.

Step ini sering kali diabaikan. Padahal, sunscreen bisa melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet, seperti garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.

Perlu diingat, pria dengan usia di atas 50 tahun memiliki risiko kanker kulit melanoma yang lebih besar dibandingkan perempuan. Untuk itu, gunakan sunscreen setiap hari ya!


Dengan merawat kulit, wajahmu akan tampak lebih segar dan awet muda. Penggunaan skincare yang tepat juga bisa mengurangi risiko kesehatan, seperti iritasi pada wajah hingga kanker kulit.

 

Untuk kamu yang ingin selalu terjaga dari masalah kesehatan, khususnya dari segi finansial, kamu bisa mempertimbangkan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal


Sumber:

https://www.marieclaire.co.uk/beauty/4-reasons-men-should-use-different-skincare-to-women-673872

https://natures-island.com/who-says-skincare-is-for-women-men-need-it-too-know-why-how/

https://mafficlinics.com/2017/08/skin-care-for-men/

https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/care/skin-care-for-men

https://mafficlinics.com/2017/08/skin-care-for-men/

https://humanheartnature.com/buy/index.php/content/do-men-need-skincare-these-guys-say-yes