ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Bermain dengan anak

Tak hanya menemani anak, kamu juga bisa ikutan bermain dengan mereka, seperti sepak bola, basket, atau badminton.

Permainan simpel, seperti petak umpet pun cocok agar ibu dan anak aktif bergerak dengan cara yang menyenangkan! Bonusnya, kamu bisa sekaligus quality time bersama si kecil.

 

2. Office workout

Untuk ibu-ibu kantoran, workout bisa kamu lakukan di sela-sela jadwal padatmu. Misalkan, kamu parkir di spot yang agak jauh, agar kamu bisa lebih banyak berjalan.

Selain itu, menggunakan tangga juga bisa membakar kalori loh! Beberapa exercise lain yang bisa kamu coba di area kerjamu, antara lain squat, pushups, plank, dan masih banyak lagi. 

 

3. Yoga

Bangun lebih pagi mungkin terdengar melelahkan. Namun, pagi hari bisa jadi me time yang tepat untuk merasakan ketenangan dan berolahraga.

Kamu bisa meditasi selama satu menit setiap paginya, dan tambahkan durasinya sesuai kenyamanan kamu. Untuk yoga sendiri, kamu cukup luangkan waktu sekitar 15 menit.

 

4. Home workout

Tanpa harus ke gym, kamu tetap bisa berolahraga dengan efektif di rumah loh. Misalkan, sambil menemani anak menonton, kamu bisa menggunakan treadmill.

Agar kamu bisa rutin berolahraga, coba deh untuk jadwalkan sesi olahragamu. Dengan cara ini, suami atau orang rumah bisa membantu menjaga anak dan mengurus rumah.

 

5.Jogging dan bersepeda

Sedikit berolahraga tetap lebih baik daripada tidak sama sekali. Di pagi hari, kamu bisa sempatkan untuk jogging selama 15 menit.

Punya waktu luang untuk bermain Candy Crush atau nonton Netflix? Kamu bisa nikmati keduanya sambil berolahraga loh, misalkan saat kamu menggunakan sepeda statis.

 

Memulai olahraga bisa terasa sulit. Kuncinya adalah mulai dengan perlahan. Tentukan target kecil, misalkan berolahraga selama 10 menit saja sebanyak tiga kali dalam seminggu. Setelah kamu terbiasa, kamu bisa tingkatkan targetmu. 

 

Selain dengan berolahraga, kamu bisa menjaga diri dan keluarga dari risiko kesehatan, khususnya dari risiko finansialnya dengan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://ongoenergy.com/blogs/ongo-blog/workout-ideas-for-busy-moms#

https://www.parents.com/parenting/moms/healthy-mom/busy-mom-exercise-schedule/

https://www.healthline.com/health/fitness/office-exercises#exercises-with-your-chair-or-desk

https://www.parents.com/parenting/moms/healthy-mom/busy-mom-exercise-schedule/

https://dailyburn.com/life/fitness/fit-mom-exercise-tips/

https://gwrymca.org/blog/workout-schedule-busy-moms-go

https://www.fleetfeet.com/blog/10-tips-for-busy-moms-who-want-to-get-in-shape