ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Maamoul, Timur Tengah

Tak lengkap rasanya rayakan Idulfitri tanpa makan yang manis-manis. Cookie yang satu ini wajib banget ada di meja makan para warga Timur Tengah!

Diisi dengan pasta kurma, potongan walnut atau pistachio, kue ini makin nikmat disantap dengan taburan gula halus di atasnya. Menu ini cocok banget dihidangkan bersama dengan kopi Arab, lho!

 

2. Sheer Khurma, Asia Selatan

Ingin dessert yang creamy di hari raya? Nah, sajian yang satu ini terbuat dari susu, kacang-kacangan (cashew, pistachio, dan almond), serta buah kering (kismis dan kurma).

Makin nikmat lagi, karena menu ini menggunakan air mawar dan kapulaga! Uniknya, sheer kurma bisa disantap hangat ataupun dingin! Pengin coba?

 

3. Bolani, Afghanistan

Berbentuk seperti martabak asin, menu khas Afghanistan ini menggunakan bahan kentang dan daun bawang! Sajian ini bisa digoreng ataupun dipanggang, dan diisi dengan sayuran dan daging cincang.

Dalam resep tradisionalnya, bolani disajikan dengan yogurt tawar atau saus yogurt mint.

 

4. Cambaabur, Somalia

Apa menu makan pagimu pas Idulfitri? Nah, di Somalia, cambaabur merupakan sajian andalan keluarga! Bayangkan crepe yang empuk dengan bumbu kunyit, jintan, bawang merah, bawang putih, dan cabai.

Hidangan yang satu ini bisa dimakan dengan yogurt atau taburan gula. Kombinasi rempah dan gula dalam menu ini pastinya menggugah selera keluarga!

 

5. Baklava, Turki

Di Indonesia, orang-orang umumnya mengirimkan hampers kue kering. Nah, di Turki, baklava merupakan menu yang sering dibagikan untuk teman, keluarga, atau tetangga selama Idulfitri.

Sajian ini terbuat dari filo pastry, potongan kacang, dan madu! Tertarik untuk bikin gak, nih, passionate people?

 

Kira-kira pengin recreate menu apa, nih? Kamu bisa coba cari-cari resepnya di internet, ya! Siapa tahu bakalan ada menu kesukaan baru di hari raya?

 

Selain hadirkan kebahagiaan lewat makanan, kamu juga bisa bawakan ketenangan untuk keluarga di hari raya.

 

Agar kalian terus sehat bersama, dan terjaga dari risiko keuangan akibat biaya rumah sakit yang mahal, milikilah asuransi kesehatan berbasis syariah, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!-