ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Booking restoran

Restoran fine dining biasanya membutuhkan reservasi terlebih dulu. Di beberapa tempat yang populer, proses booking bahkan perlu dilakukan berbulan-bulan sebelumnya.


Pastikan kamu menginfokan tanggal dan jam yang kamu harapkan, serta menyebutkan jumlah orang yang hadir. Jika ada alergi atau larangan makanan, jangan ragu untuk menyebutkannya saat reservasi. Upayakan untuk datang tepat waktu ya.

 

2. Dress up

Untuk para pria, suit elegan atau smart blazer bisa jadi pilihan untuk acara ini. Pastikan untuk menghindari celana pendek atau sandal ya.


Nah, untuk wanita, opsi teraman adalah menggunakan cocktail atau long dress. 

 

3. Pakai napkin

Saat kamu duduk, langsung tempatkan napkin di pangkuanmu atau tunggu waiter untuk meletakkannya. 


Hindari menggunakan napkin untuk mengelap hidung atau membersihkan alat makan. Ketika sudah selesai makan, lipat kembali napkin dan tinggalkan di sisi kiri piringmu. 

 

4. Gunakan alat makan yang tepat

Jangan bingung dulu dengan banyaknya cutlery yang dipakai. Simpelnya, selalu mulai dari alat makan yang terjauh dari piring. Saat selesai makan, kamu bisa tinggalkan alat makan yang dipakai di atas piringmu.

 

5. Menjaga etika saat memesan

Ketika ingin mengorder makanan, hindari berteriak atau melambaikan tangan. Kamu cukup melakukan kontak mata dengan waiter, dan mengangkat jari telunjukmu. 

 

6. Nikmati makanan dengan elegan

Jika makanan masih panas, jangan ditiup ya, melainkan tunggu 1-2 menit sebelum disantap. Upayakan untuk tidak menyeruput atau membuat suara mengecap saat makan.

 

7. Pilih topik pembicaraan

Saat sedang berbicara, tetap jaga volume suara dan tidak berteriak atau berbisik.


Topik-topik, seperti politik, agama, atau isu provokatif sebaiknya dihindari agar tidak terjadi argumen di meja makan.

 

Jadi, sudah siap untuk merayakan event spesialmu? Segera booking restoran impianmu ya, agar kamu kebagian slot untuk hari-hari pentingmu. Untuk proses booking secara online, kamu bisa langsung cek website atau media sosial restoran ya.

 

Siapa tahu mengeksplor restoran fine dining bisa jadi passion yang ingin kamu eksplor hingga hari tua?

 

Untuk kamu yang ingin mewujudkan masa pensiun impian, asuransi jiwa FWD Whole Life Protection siap menemani dengan memberikan Manfaat Hidup sebesar 50% Uang Pertanggungan di usia ke-75.

 

Sisa Uang Pertanggungan akan diberikan, jika terjadi risiko terminal illness atau meninggal dunia. Ada diskon premi hingga 25% untuk plan regular dan special rate untuk plan jumbo, untuk kamu yang memilih Uang Pertanggungan yang lebih tinggi. Cek selengkapnya di sini!