ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Día de los Muertos, Meksiko

Pernah nonton film animasi Coco? Film ini menggambarkan bagaimana warga Meksiko merayakan Hari Kematian dengan makan, minum, bernyanyi, dan bermain gitar.


Keluarga mendekorasi altar atau ofrenda dengan lilin, bunga marigold dan jengger ayam merah, serta tortilla dan buah. Baik warga ataupun turis bisa merasakan kemeriahan ini dengan memakai topeng dan menikmati permen bernuansa tengkorak.

 

2. Mardi Gras, Amerika Serikat

Tepatnya di New Orleans, Louisiana, kamu bisa merasakan langsung euforia dari pesta topeng hingga marching band. Mardi Gras 2023 sendiri akan diawali dengan musim karnaval sejak 6 Januari, dan puncaknya berlangsung pada 21 Februari.


Nantikan parade dengan beragam tema, dari Joan of Arc, Intergalactic Krewe of Chewbacchus, ‘tit Rex, Knight of Sparta hingga The Societe de Sainte Anne. Kamu pun bisa sambil mengeksplor kuliner khas New Orleans, seperti king cake atau gumbo

 

3. Festival Songkran, Thailand

Suka main air? Ini dia perayaan yang cocok untuk kamu. Dalam festival ini, warga turun ke jalan dan saling menyiram air dengan pistol air atau ember.


Air sendiri mengandung makna membersihkan tahun yang sudah berlalu, agar orang-orang siap memulai tahun yang baru. Umumnya, songkran dirayakan selama tiga hari, atau bahkan hingga seminggu di seluruh Thailand.


Untuk yang mau ikutan, kamu bisa merasakan suasana songkran yang kental di Khao San Road, Bangkok, atau mendalami tradisinya di Chiang Mai.

 

4. La Tomatina, Spanyol

Disebut sebagai pertempuran makanan terbesar di dunia, festival ini diadakan di kota Buñol, Spanyol, setiap Rabu terakhir di bulan Agustus.


Sekitar 40.000 orang akan saling melempar tomat di perayaan ini. Untuk berpartisipasi, kamu harus membeli tiket dulu ya.

 

Perayaan apa nih yang masuk ke bucket list kamu? Ke mana pun tujuanmu nanti, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

Mengeksplor budaya lain di negeri orang bisa terasa menyenangkan sekaligus menegangkan. Namun, kamu gak perlu khawatir dengan risiko cedera atau kecelakaan selama perjalanan dengan memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!