ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Jenderal Soedirman (2015)

Pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan Jenderal Soedirman yang sering dijadikan nama jalan! Nah, sosok di balik nama ini merupakan pahlawan Indonesia yang memimpin perang gerilya melawan Belanda selama tujuh bulan lamanya

Pada saat itu, Belanda secara sepihak menghentikan gencatan senjata. Walau sedang menderita sakit paru-paru, sang jenderal pun tetap berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia!

 

2. Battle of Surabaya (2015)

Film sejarah yang satu ini dikemas dalam bentuk animasi! Terinspirasi dari peristiwa 10 November di Surabaya, film ini diambil dari sudut pandang Musa, seorang remaja yang bekerja sebagai tukang semir sepatu sekaligus kurir bagi para pejuang.

Walau Indonesia telah merdeka, langit Surabaya masih kembali merah akibat insiden bendera dan kedatangan Sekutu. Bagaimana arek-arek Suroboyo melakukan perlawanan? Yuk, ikuti perjalanan Musa sebagai kurir surat dan kode rahasia ini!

 

3. Kadet 1947 (2021)

Film yang ada di Netflix ini seru banget buat ditonton! Mengangkat kisah perjuangan kadet atau siswa Angkatan Udara, kamu diajak untuk mengikuti perjalanan mereka saat melawan Belanda.

Peristiwa ini dipicu pihak Belanda yang melanggar Perjanjian Linggarjati dan melakukan serangan. Para kadet pun bergerak untuk melawan dan menyerbu markas penting Belanda di Semarang, Ambarawa, dan Salatiga. Akankah mereka berhasil?

 

4. Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta (2018)

Setelah ayahnya meninggal, Raden Mas Rangsang mengemban tugas yang tak mudah. Ia harus menggantikan ayahnya dan menyandang gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma.

Akibat politik VOC, adipati-adipati di tanah Jawa tercerai berai, dan ia pun harus kembali menyatukannya. Di tengah perjuangannya, ada pengorbanan dan pengkhianatan yang terjadi. Yuk, tonton kisahnya!

 

Kenang Jasa Pahlawan, Ingat Perjuangan Mereka

Film-film ini bisa jadi pengingat akan segala usaha para pahlawan untuk memberikan hadiah kemerdekaan bagi kita! Nah, film ini bisa kamu tonton dengan mudah di aplikasi streaming legal favoritmu, ya!

 

Semudah nonton film di internet, kamu pun bisa mendapatkan asuransi kesehatan secara online. Asuransi Bebas Handal merupakan asuransi kesehatan berbasis syariah dengan manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!