ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Marathon Terdingin di Dunia


© icemarathon

Kutub Utara selama menjadi salah daerah terdingin yang hanya dikunjungi segelintir orang. Tujuannya pun kalau tidak untuk penelitian, biasanya untuk memecahkan rekor dunia tertentu. Namun, hadirnya FWD North Pole Marathon 2018, seolah menjadi kabar baru. Keunikan event marathon inilah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain menguras fisik, lantaran suhu di Kutub Utara yang sangat rendah, yaitu hingga -40°C, para pelari juga harus menaklukkan medan serta cuaca ekstrem. Lebih-lebih jika pelari berasal dari daerah tropis, seperti Indonesia. Kira-kira kamu bakal sukses menyelesaikan tantangan larinya?

Diramaikan Pelari dari 6 Negara di Asia


© puffsblog

Sisi menarik dari gelaran FWD North Pole Marathon 2018 ini adalah hadirnya 10 pelari yang disponsori langsung oleh FWD. Keseluruhan berasal dari benua Asia. Dari Hong Kong ada Ka Man Gi, Wing Keung Chick, dan Siu Wai Leung. Kemudian, ada Fedi Fianto dari Indonesia, Kyo Satani dari Jepang, Luisito Sangalang II dari Filipina, dan Md Shariff Abdullah dari Singapura. Ada pula Tang Nguyet Minh dari Vietnam, dan duo rest of Asia, yaitu Ben Scully asal China dan Todd Latta dari Taiwan.

Mereka adalah para pelari marathon berpengalaman yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan marathon dunia. Misalnya saja, Ben Scully. Ia sudah berpartisipasi sebanyak 36 kali dalam ajang marathon, termasuk marathon kelas dunia, seperti Boston, New York, Paris, juga di Tembok Besar China. Sementara Fedi Fianto merupakan jawara IRONMAN lintas Asia.

Marathon di Atas Samudera Arktik


© ptv

FWD North Pole Marathon 2018 nantinya akan digelar selama 10 hari, terhitung dari tanggal 2-12 April 2018. Sebelum itu, peserta akan diperiksa dulu kesehatannya. Selain itu, peserta juga akan menerima asuransi kesehatan, perjalanan, juga kecelakaan, yang dikhususkan saat berlari di atas Samudera Arktik yang membeku. Marathon ini pun pada akhirnya menjadi ajang lari di lokasi paling utara di bumi.

Adapun rangkaian acaranya mencakup secara detail sebagai berikut.

1 April 2018 – Peserta tiba di Tromso, Norwegia untuk adaptasi dengan cuaca, istirahat sekaligus latihan.

4 April 2018 – Peserta tiba di Svalbard, Norwegia

7 April 2018 – Peserta datang untuk mengikuti briefing  dari panitia

8 April 2018 – Peserta terbang ke Kutub Utara

9 April 2018 – FWD North Pole Marathon digelar

10 April 2018 – Kembali ke Svalbard, Norwgia

12 April 2018 – Pulang ke negara masing-masing

 

Siap traveling ke Kutub Utara dan taklukkan tantangan FWD North Pole Marathon 2018?