ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Ordos Museum, China

Di Gurun Gobi yang kosong, lahirlah sebuah bangunan unik dengan tangga fantastis dan struktur yang menakjubkan. Museum yang terletak di pusat kota Ordos ini menggunakan logam yang memantulkan cahaya dengan indahnya pada bagian luarnya.

Nah, bagian dalamnya pun tak kalah cantik! Sinar matahari yang menyorot ke dalam gedung akan membuat pengalamanmu menyusuri setiap ruangan dan jembatan semakin luar biasa! Tak hanya itu, kamu juga bisa nikmati beragam pameran di sini, lho!

 

2. Vatican Museums, Vatican

Museum yang dibangun sejak tahun 1506 ini merupakan salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Terdiri dari 70.000 lukisan dan patung dalam 54 galeri, kamu bisa temukan karya-karya luar biasa dari Raphael, Caravaggio, Michelangelo, Bernini, da Vinci, Van Gogh, Gauguin, Salvador Dalí, dan Pablo Picasso.

 

3. Musée d’Orsay, Prancis

Bangunan yang awalnya merupakan stasiun kereta ini bertranformasi menjadi rumah dari karya-karya seni Impressionist. Koleksinya sendiri mencakup lukisan, patung, hingga karya fotografi.

Sejak direnovasi pada tahun 2011, terdapat ruangan-ruangan baru, seperti perluasan area Pavillon Amont, ruang para artis Post-Impressionist, dan area pameran sementara. Nah, setelah mengelilingi museum, kamu bisa melepas lelah di Café des Hauteurs.

 

4. The Rijksmuseum, Belanda

Mau lihat karya-karya Rembrandt, Vermeer, dan Van Gogh? Di sinilah tempatnya! Terletak di Amsterdam, museum nasional ini menyimpan sejarah panjang Belanda selama 800 tahun.

Museum ini buka setiap hari, lho, dan gratis untuk mereka yang berusia di bawah 18 tahun. Kamu bahkan bisa ajak si Kecil, mulai dari usia 4 tahun, karena ada berbagai kegiatan khusus keluarga yang bisa kamu coba di sini!

 

Seru banget, kan? Nah, museum apa nih yang masuk ke bucket list kamu? Apa pun negara dan spot tujuanmu nanti, pastikan untuk selalu terlindungi dalam perjalanan dengan memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!