ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Nepal

Untuk kamu yang suka bersepeda gunung, Nepal menyajikan pemandangan luar biasa dengan beragam tantangan seru!

Rute perjalananmu dimulai dari Pokhara, menelusuri rute klasik, seperti Kali Horseshoe dengan view pegunungan Annapurna. Setelahnya, kamu diajak pergi ke timur melalui Sungai Marshyangdi menuju puncak kota Gorkha.

Dari sini, kamu ditantang untuk menanjaki Lembah Kathmandu, yang kemudian diikuti dengan downhill yang menegangkan!

 

2. Kamboja

Nikmati indahnya Kamboja dari atas sepedamu! Perjalanan ini memiliki rute dengan pemandangan pantai yang indah, kota Phnom Penh yang sibuk hingga candi Angkor Wat yang megah!

Temukan dirimu menjelajahi sawah, reruntuhan candi, taman nasional, dan istana yang cantik di negara ini.

 

3. Belanda

Surga pesepeda yang satu ini cocok banget untuk para pemula yang ingin bertualang di luar negeri.

Gak perlu takut bingung, karena kamu bisa mengikuti tur bersepeda sekaligus menikmati spot-spot unik di Amsterdam.

 

4. Denmark

Sebagai salah satu negara yang bike-friendly, Denmark memiliki ribuan kilometer rute khusus pesepeda. Rute-rutenya sendiri saling terhubung dari desa terpencil hingga kawasan padat penduduk di Copenhagen.

Jalur-jalur yang disediakan bebas dari kendaraan bermotor loh. Website pariwisata resmi Denmark bahkan menyediakan peta dan informasi lengkap untuk membantu rencana biking trip kamu!

 

5. Prancis

Rumah bagi turnamen sepeda terbesar dan terkenal dunia, yakni Tour de France ini menyajikan pengalaman bersepeda yang menantang! Kamu diajak untuk menyusuri jalan-jalan yang dipakai untuk perlombaan ini.

Prancis memiliki infrastruktur pariwisata sepeda yang sangat memadai dan tersebar di berbagai daerah, baik di Paris, Cannes, the Alps, Mont Ventoux, atau Luberon Valley.

 

Seru banget, kan? Kira-kira negara mana yang masuk ke bucket list kamu? Saat kamu traveling nanti, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di negara tujuan ya.

 

Selain itu, agar kamu bisa lebih menikmati liburan penuh tantangan ini, milikilah perlindungan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber : 

https://www.wanderlust.co.uk/content/best-cycling-trips-in-the-world/

https://www.wanderlust.co.uk/content/best-cycling-trips-in-the-world/

https://www.travelandleisure.com/trip-ideas/bike-tours/best-cycling-vacations-for-beginners

https://www.roamright.com/travel-insurance-blog/bicycle-touring/

https://www.roamright.com/travel-insurance-blog/bicycle-touring/