ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Namun, seiring berkembangnya teknologi, alat yang digunakan untuk menonton serial mengalami pergeseran. Jika dahulu acara televisi sangat populer, saat ini penonton lebih memilih langganan Netflix. Netflix adalah layanan media digital streaming. Televisi pernah menjadi raja pada masanya, dimana hampir tidak ada rumah yang tidak dilengkapi televisi. Mengapa sih saat ini Netflix lebih disukai daripada acara TV? Simak alasannya berikut ini, ya!

1.     


Tidak perlu menonton iklan


www.meenakshiworldschool.com

 

Saat menonton acara televisi, ada adegan menegangkan yang tiba-tiba berhenti karena ada iklan. Iklan merupakan salah satu suntikan pemasukan yang didapatkan oleh acara TV. Nggak heran, semakin terkenal acaranya, maka semakin banyak iklan yang harus disaksikan oleh penonton.

 

Netflix memungkinkan penonton untuk nggak perlu memikirkan iklan. Alasannya, Netflix adalah layanan yang berbayar. Dengan merogoh kocek ratusan ribu per bulan, kamu sudah bisa menonton ribuan film yang tersedia tanpa perlu menonton iklan.

 

2.      Menikmati nonton film dimanapun dan kapanpun

 

www.businessinsider.com

 

Aktivitas masyarakat metropolitan semakin padat dan nggak lagi memiliki waktu untuk lama berdiam diri di depan televisi. Belum lagi, iklan yang sering ditampilkan membuat pengalaman menonton TV memerlukan waktu lebih lama. Banyak orang memilih beralih ke Netflix karena bisa menonton film dan serial kapanpun dan dimanapun.

 

Layanan Netflix bisa diakses melalui handphone, tablet, dan PC asalkan tersambung dengan internet. Di era kemajuan teknologi saat ini, sudah banyak tempat umum yang menyediakan WIFI publik gratis. Menonton Netflix pun bisa menjadi pilihan hiburan saat menunggu antrean atau menikmati waktu di dalam transportasi umum.


3.      Bebas memilih genre serial

 

www.techjuice.pk

 

TV memiliki banyak channel dengan genre yang berbeda-beda. Terkadang, nggak semua genre bisa kamu temukan dalam channel tertentu, sehingga harus memindah channel. Belum lagi, kamu masih harus menunggu jam tayang yang lama untuk bisa menonton genre favoritmu. Kamu harus menuliskan jadwal tayang dan menghafalkan channel yang berbeda-beda agar nggak ketinggalan acara yang ingin kamu tonton.

 

Dengan Netflix, kamu bisa memilih genre serial apa saja. Kamu tinggal mengetik kata kunci untuk menemukan acara yang ingin kamu saksikan.

 

4.      Masih bisa ditonton saat mati listrik

 

www.businessinsider.com

 

Acara TV favoritmu sedang tayang? Namun, kamu jadi kesal sendiri karena tiba-tiba sambungan listriknya mati? Hal ini sering dirasakan oleh penonton televisi. Nggak ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu re-run yang entah kapan. Pengalaman nggak menyenangkan ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak penonton TV beralih ke Netflix.

 

Selama mendapatkan akses internet, kamu tetap bisa menonton acara yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga nggak perlu menunggu re-run bila ada gangguan saat menonton. Kamu bisa kembali kapan saja dan acara TV yang kamu inginkan masih ada di tempat yang sama.


5.      Kualitas gambar yang lebih bagus

 

www.thepennyhoarder.com

 

Nggak bisa menonton acara TV favoritmu karena antena sedang rusak? Kualitas gambar pada TV bergantung pada antena yang biasanya dipasang di atasnya. Antena yang diletakkan di luar juga berpotensi terkena petir dan nggak berfungsi dengan baik saat hujan.

 

Hal ini berbeda dengan menonton Netflix. Kamu bisa mendapatkan gambar yang jernih sesuai dengan paket layanan yang kamu pilih. Asalkan ada koneksi internet yang lancar, kamu bisa menonton serial dengan nyaman.

 

Kelima alasan di atas menunjukkan kalau masyarakat lebih suka hal yang instan dan mudah. Acara TV pun perlahan bergeser dan mulai ditinggalkan. Namun, masih ada lho orang-orang yang lebih menonton TV dengan alasannya masing-masing. Kalau kamu, termasuk yang lebih suka menonton TV atau sudah beralih ke Netflix, nih?