ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apa Kelebihan E-Book? 

Asyiknya membaca e-book, kamu bisa langsung download dan baca judul yang kamu mau, tanpa harus pergi ke toko buku atau menunggu pengiriman. Dalam satu device, bisa tersimpan banyak e-book, sehingga cocok dibawa ke mana-mana!

Pembaca juga bisa menambahkan catatan, menggarisbawahi, menandakan halaman, mencari hingga menemukan informasi lewat hyperlink. Ukuran font-nya pun bisa kamu sesuaikan, lho! Bonusnya, e-book merupakan opsi yang ramah lingkungan!


Bagaimana Cara Membaca E-Book

Kamu bisa gunakan komputer, e-book reader, tablet, atau handphone-mu! Untuk dapat membaca e-book secara online, kamu memerlukan koneksi internet, software untuk membuka PDF, dan browser ter-update.  


Mau Baca Buku di Gadget?

Untuk pengguna produk Apple, kamu bisa manfaatkan aplikasi Books, ya!  Saat kamu sudah lelah membaca, halaman terakhirmu akan otomatis tersimpan. Kamu pun bisa dengan mudah mengirimkan teks atau link buku lewat aplikasi ini! 

Kalau kamu pengguna Android, ada banyak opsi aplikasi, nih, untuk kamu, seperti Aldiko Book Reader, Nook, FBReader, OverDrive, Kobo Books, Moon+ Reader, Google Play Books, hingga Amazon Kindle.  


Perlukah Punya E-Reader? 

Berbeda dengan layar komputer atau handphone, e-reader tidak memancarkan sinar yang menyilaukan. Sensasinya mirip dengan melihat kertas fisik, sehingga lebih nyaman di mata. Saat membaca di luar ruangan pun, e-reader akan lebih mudah dibaca. 

Baterai e-reader pun bisa tahan lebih lama dibandingkan gadget lainnya, sehingga kamu bisa membaca lebih lama dalam satu kali charge saja. Beberapa e-reader populer yang bisa kamu pertimbangkan, antara lain Amazon Kindle, Kobo, atau Barnes and Noble Nook.  


Di Mana Kita Bisa Membeli E-Book?

Kamu bisa menikmati e-book di WHSmith, Barnes and Noble, Amazon.co.uk, HarperCollins, Penguin, Random House, dan masih banyak lagi! Beberapa platform juga menyediakan free sample, lho! Tertarik untuk coba?


Mudah, kan, Baca E-Book?

Di era digital ini, kamu bisa mengakses apa pun secara online, termasuk membaca buku! Kemudahan teknologi ini bahkan juga bisa kamu nikmati saat mendapatkan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal secara online. 


Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!


Sumber:

https://www.theguardian.com/books/2001/dec/19/ebooks

https://rmit.libguides.com/ebooks/useebooks

https://support.apple.com/guide/ipad/read-books-ipadd3c9dc47/ipados

https://www.androidauthority.com/best-ebook-ereader-apps-for-android-170696/

https://www.choice.com.au/electronics-and-technology/tablets-and-personal-media-devices/ebook-readers/buying-guides/ebook-readers

https://www.the-ebook-reader.com/ebook-reader-guide.html