ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Temukan Manfaat dari Self-Reward!

1. Baik untuk Kesehatan Mental

Menerima hadiah, baik dari diri sendiri atau orang lain, dapat meningkatkan level dopamin pada otak!

Dampaknya pun luar biasa. Kamu bisa merasa senang, meningkatkan memori, membantu tidur, dan menjaga mood hingga nafsu makan.

 

2. Berhenti Menunda Pekerjaan

Ketika ada sesuatu yang kamu nanti-nantikan, kamu pun akan termotivasi untuk lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

Pikiran pun akan lebih fokus untuk segera mendapatkan reward sehingga kamu tidak lagi mudah terganggu dengan godaan lain, seperti main gadget.

 

3. Lebih Menghargai Diri

Dengan self-reward, kamu pun bisa lebih mengapresiasi dirimu! Kamu yang telah bekerja keras layak mendapatkan hadiah dan rasa bahagia.

 

4. Mengurangi Lelah & Stres

Setelah memanjakan diri, hati pun lebih positif sehingga kamu punya lebih banyak energi dan pikiran pun lebih segar.

 

Kapan Boleh Self-Reward?

Nah, kamu bisa hadiahi diri sendiri setelah menyelesaikan tugas tertentu. Self-reward juga boleh banget, lho, jika ada pencapaian dalam hidup yang berhasil kamu raih, misalkan lulus kuliah, naik jabatan, atau mendapatkan pekerjaan baru.

 

Namun, kamu harus bijak juga, ya! Jangan sampai self-reward yang kamu pilih malah jadi kontraproduktif atau merugikan. Sebagai contoh, kamu ingin menurunkan berat badan dengan rajin ke gym. Boleh, sih, self-reward dengan cheat day, namun, jangan jadi bablas, ya!

 

Self-reward juga tidak harus mahal, kok. Yang terpenting, kamu sudah siapkan budget-nya, ya!

 

Jadi, Mau Self-Reward Apa, nih?

Apa pun! Kamu bisa baca buku baru, nonton series favorit, tidur siang, pergi ke spa, makan enak, olahraga, jalan-jalan, main game, hingga berbelanja!

 

Setelah bekerja keras, tak ada salahnya untuk memanjakan diri, baik dengan self-reward kecil sekarang ataupun di masa depan. Salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa FWD Whole Life Protection.

 

Pada usia ke-75, kamu akan mendapatkan Manfaat Hidup sebesar 50% Uang Pertanggungan untuk wujudkan masa tua impian, dan 50% sisanya akan diberikan jika terjadi risiko terminal illness atau meninggal dunia.   

 

Ada diskon premi hingga 25% untuk plan regular dan special rate untuk plan jumbo, khusus untuk kamu yang memilih Uang Pertanggungan yang lebih tinggi. Cek selengkapnya di sini!