ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Book Lebih Awal

Umumnya, semakin dekat dengan tanggal keberangkatan, semakin tinggi harga penerbangan dan akomodasi. Jadi, upayakan untuk booking dari jauh-jauh hari, ya.

 

2.      Bandingkan Harga

Sebelum membeli, cek dulu perbandingan harga di platform, seperti Skyscanner, Kayak, atau momondo. Alternatifnya, bandingkan juga harga di beberapa website atau aplikasi online travel agency.

 

3.      Pilih Low Season

Jalan-jalan saat high season tentunya bisa lebih mahal. Sebagai contoh, Jepang biasanya dipenuhi turis saat musim sakura antara bulan Maret dan April. Selama periode ini, tiket pesawat biasanya mahal dan hotel pun cenderung sudah full booked.

Jika rencana perjalanan kamu lebih fleksibel, kamu bisa cari tanggal di periode low season.

 

4.      Tukarkan Uang Lebih Awal

Menukarkan mata uang asing di bandara bisa lebih mahal, lho! Dengan membeli lebih awal, kamu bisa memantau nilai tukar, dan membelinya ketika harga sedang rendah.

 

5.      Manfaatkan Loyalty Program

Agar lebih cuan, kamu bisa ikutan loyalty program dari maskapai, hotel, atau agen travel kamu! Program ini biasanya menawarkan poin yang bisa kamu tukarkan untuk trip kamu berikutnya.

Saat berbelanja di luar negeri, kamu juga bisa gunakan kartu kredit untuk dapatkan poin! Nah, pastikan kamu memakai kartu dengan bijak dan membayar penuh di akhir bulan agar poin terkumpul lebih cepat, ya.

Kalau kamu nasabah FWD Insurance, kamu bisa tukarkan point reward kamu di aplikasi FWD MAX dengan voucher Traveloka! Yuk, download aplikasinya, lalu cek dan tukar poinmu sekarang!

 

6.      Masak saat Liburan

Memasak di penginapan bisa bikin hemat, lho, dibandingkan makan di luar setiap hari. Nah, pastikan akomodasi pilihanmu menyediakan dapur dan alat masak.

 

7.      Gunakan Transportasi Publik

Naik taksi memang lebih mudah. Namun, untuk kamu yang mau berhemat, kamu bisa gunakan kereta atau bus untuk menelusuri kota.

 

8.      Cari Aktivitas Gratis

Sebelum berlibur, coba deh untuk cek atraksi, taman, museum, tur, atau event gratis di destinasimu!

 

Cegah Boncos saat Liburan, yuk!

Ada saja hal tak terduga yang bisa terjadi saat jalan-jalan, seperti kecelakaan. Namun, kamu dan keluarga tak perlu khawatir kalau punya FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Cek selengkapnya di sini!



Sumber: