ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Salah booking

Selalu cek kembali dokumen dan reservasi yang kamu buat, dari hotel, pesawat, kereta, atau bus. Pastikan tanggal, jam, dan lokasinya sudah sesuai dengan jadwalmu. Cek juga apakah namamu dieja dengan benar dalam reservasi pesawatmu.

 

2. Overpacking

Membawa koper yang terlalu besar bisa mengakibatkan sakit pinggang dan biaya lebih. Agar menghemat space, kamu bisa pilih baju dengan warna netral yang bisa kamu pakai ulang dan mix and match.

 

3. Itinerary terlalu padat

Jika waktumu terbatas, mengunjungi banyak tempat akan sulit untuk dilakukan. Dengan itinerary yang lebih fleksibel, kamu bisa lebih menikmati liburan tanpa merasa terburu-buru.

 

4. Salah estimasi waktu

Kita tak bisa memprediksi cuaca buruk atau kemacetan. Untuk itu, upayakan sampai di bandara tiga jam sebelum penerbanganmu.

Jika ada layover, pilihlah jeda waktu minimal dua jam, agar kamu punya waktu lebih sebelum penerbangan berikutnya.

 

5. Visa belum siap

Tanpa visa, liburanmu bisa berakhir sebelum dimulai. Cek kembali persyaratan yang dibutuhkan untuk visa. Lalu, periksa juga kapan waktu yang tepat untuk mengajukan visa, agar surat tersebut bisa terbit sebelum perjalananmu.

 

6. Rugi menukar mata uang asing

Rate di bandara cenderung lebih mahal, dan bisa membuat kamu rugi. Alternatifnya, kamu bisa menukarkan di bank atau money changer.

 

7. Overbudget

Agar kamu gak kehabisan uang, coba deh membuat budget yang realistis. Usahakan untuk menyisihkan jatah biaya tak terduga ya.

 

8. Tidak belajar bahasa asing

Tidak semua daerah bisa menggunakan bahasa Inggris. Kamu bisa mempelajari frase mudah yang bisa membantu perjalananmu, seperti menanyakan arah jalan, mengucapkan “terima kasih” atau “tolong”, atau cara memesan makanan.

 

9. Tidak mengantisipasi kejahatan

Simpanlah uang tunaimu di berbagai tempat yang aman. Jika kecopetan, kamu tidak akan kehilangan seluruh uangmu.

 

10. Tidak memiliki asuransi

Berwisata bisa jadi menegangkan, ketika hal-hal tak diinginkan terjadi, seperti kecelakaan. Namun, kamu gak perlu khawatir, kalau punya asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!

 

Perjalananmu akan terasa aman dan nyaman dengan persiapan dan perlindungan yang tepat! Jadi, sudah siap berangkat?