ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Masjid Sultan Ahmed, Turki

Terkenal dengan nama Masjid Biru, masjid di Istanbul ini wajib banget kamu kunjungi.

Julukannya sendiri berasal dari penggunaan ubin biru dalam masjid yang dilukis dengan tangan. Pada malam hari, bangunan ini bermandikan cahaya biru loh!

 

2. Masjid Sheikh Zayed, Uni Emirat Arab (UEA)

Terletak di ibu kota UEA, Abu Dhabi, masjid yang diambil dari nama mantan presiden ini menggabungkan desain arsitektur Persia, Mughal, dan Moorish.

Karpet yang digunakan dalam masjid ini diklaim sebagai karpet terbesar di dunia! Tak hanya itu, masjid ini juga dihiasi tujuh chandelier asal Jerman dan merupakan chandelier terbesar ketiga di seluruh dunia.

 

3. Masjid Hassan II, Moroko

Berlokasi di pinggir pantai dengan pemandangan Samudra Atlantik, masjid ini mampu menampung 105.000 jemaah.

Masjid terbesar di Afrika ini memiliki ubin dengan ornamen cantik, atap yang dapat dibuka, dan dinding marble buatan tangan. Menaranya sendiri menyandang gelar tertinggi kedua di dunia!

 

4. Masjid Bibi-Khanym, Uzbekistan

Di kota kuno Samarkand, masjid megah ini dibangun dari tahun 1399 hingga 1404. Prosesnya sendiri melibatkan ratusan arsitek, pengrajin, dan seniman dari berbagai penjuru Timur.

Memiliki luas sekitar 130 x 102 meter persegi, masjid ini mampu menampung lebih dari 10.000 orang. Dengan dinding bertuliskan huruf Arab dan kubah biru yang sempurna, masjid ini merupakan bukti sejarah arsitektur Persia yang indah.

 

5. Masjid Sultan Qaboos, Oman

Dengan kapasitas 20.000 jemaah, masjid terbesar di Oman ini merupakan pertemuan antara gaya arsitektur Timur Tengah dan Oman.

Di sini, kamu bisa temukan chandelier berlapis emas 24 karat dengan taburan 600.000 kristal Swarovski. Kombinasi marmer putih dan abu-abu dengan pola geometris yang rumit menjadikan masjid ini sebagai salah satu masjid tercantik di dunia.

 

Border sudah mulai dibuka, dan kamu pun sudah bisa mengeksplor opsi destinasi wisatamu. Ke mana pun kamu pergi, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya.

 

Selain itu, kamu juga bisa lebih tenang saat berwisata, jika sudah terlindungi dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.  

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan dengan manfaat hingga Rp1 miliar! Daftar, beli, dan klaimnya bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber : 

https://trip101.com/article/10-of-the-most-beautiful-mosques-from-around-the-world

https://trip101.com/article/10-of-the-most-beautiful-mosques-from-around-the-world

https://travelnoire.com/10-of-the-worlds-most-beautiful-mosques?item=10

https://www.lifestyleasia.com/sg/culture/property-and-architecture/most-beautiful-mosques-around-the-world/

https://www.lifestyleasia.com/sg/culture/property-and-architecture/most-beautiful-mosques-around-the-world/