ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Lombok, Indonesia

Mau pantai atau gunung? Untungnya, semua ada di Lombok, dari berenang atau snorkeling di Pantai Pink, berselancar di Pantai Senggigi hingga menikmati keindahan Gunung Rinjani!

Kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam dari Bukit Merese, panorama sunset di Bukit Malimbu, dan segarnya Air Terjun Sendang Gile.

 

2. Turki

Perpaduan arsitektur, budaya, sejarah, dan seni bisa kamu temukan di Hagia Sophia.

Kemegahan bangunan-bangunan di Istanbul juga bisa kamu lihat dari Blue Mosque, Topkapi Palace, Suleymaniye Mosque hingga Basilica Cistern.

Gak lengkap rasanya ke Turki kalau belum ke Cappadocia. Setiap paginya, sekitar 50-100 balon udara menghiasi langit Turki. Siapa yang ingin coba?

 

3. Spanyol

Pencinta kuliner lezat, pantai cantik, dan arsitektur pastinya suka dengan Spanyol!

Di Barcelona, kamu bisa melihat landmark terkenal karya Antoni Gaudi, Sagrada Familia dan mengunjungi museum yang didedikasikan khusus untuk Picasso.

Jika punya bujet lebih, San Sebastian memiliki banyak restoran dengan bintang Michelin yang wajib kamu coba!

 

4. New York, Amerika Serikat

Sudah sering kan lihat New York di film-film? Pastinya, Brooklyn Bridge yang iconic wajib banget kamu kunjungi!

Gak hanya itu, lari pagi di Central Park atau menemukan koleksi buku langka di New York Public Library bisa kamu rasakan di kota yang tak pernah tidur ini.

Sebagai surga penggemar teater, nonton Broadway juga wajib masuk ke bucket list kamu!

Para pencinta seni juga bisa menyambangi Metropolitan Museum of Art untuk menyaksikan langsung benda-benda seni berumur 5.000 tahun.

Seru, bukan? Ketika memilih destinasi wisata, pastikan kamu telah mengecek dulu keamanannya, kecocokan bujet, ketentuan visa, kegiatan yang bisa dilakukan, transportasi dan iklimnya ya.

Asyiknya traveling sendirian, kamu bisa bebas lakukan yang kamu suka! Walau belum bisa bepergian saat ini, kita bisa mulai rencanakan traveling masa depan dari sekarang.

Selama pandemi ini, kamu bisa menabung dulu untuk traveling, sekaligus menjaga diri dan juga tabunganmu dari risiko finansial akibat masalah kesehatan dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi.

Preminya mulai dari Rp250.000/bulan dan 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal. Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop.



Sumber:

https://travel.kompas.com/read/2020/09/16/101500927/25-tempat-wisata-di-lombok-yang-wajib-dikunjungi-selain-3-gili?page=all

neverendingfootsteps.com/20-things-to-do-in-istanbul/

https://www.themediterraneantraveller.com/spain-solo-travel-best-places/

https://www.oneworldobservatory.com/en-US/17-things-to-do-alone-in-nyc

https://www.theflashpacker.net/best-places-to-travel-alone-in-europe/