ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Membawa obat dan antinyamuk

Ke mana pun kamu pergi, obat-obatan pribadi wajib dibawa di tasmu. Jika terjadi sesuatu, obat-obatan dapat dengan mudah dikonsumsi.

Pastikan juga kamu membawa semprotan pengusir nyamuk agar terhindar dari gatal-gatal ataupun penyakit.

 

2. Menjalankan protokol kesehatan

Langkah-langkah pencegahan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak wajib hukumnya.

Siapkan juga masker ekstra di tas atau tempat yang tahan air ya. Jika maskermu basah saat terkena hujan, segera tukar dengan yang baru.

 

3. Menyiapkan hairdryer

Sebelumnya, cek dengan akomodasimu, apakah tersedia hairdryer atau tidak. Jika ya, kamu bisa menghemat space dan tak perlu membawa milikmu.

Rambut yang dibiarkan basah akibat hujan bisa berujung dengan flu. Gak mau kan lagi liburan malah sakit?

 

4. Menyiapkan outfit 

Selain jas hujan dan jaket, upayakan untuk membawa pakaian yang tidak mudah lembap, misalkan outfit dengan bahan sintetis.

Untuk mengantisipasi baju lecek, tanyakan ketersediaan setrika atau steamer pada pihak akomodasi. Jika tidak, kamu bisa siapkan steamer mini dalam kopermu.

 

5. Mengonsumsi vitamin

Musim hujan rentan dengan demam dan flu. Agar kamu tetap sehat sepanjang liburan, tingkatkan imunitas dengan mengonsumsi vitamin C.

 

6. Payung

Sedia payung sebelum hujan. Agar tidak memakan banyak tempat, gunakan payung yang bisa dengan mudah dilipat dan masuk tas.

 

7. Lindungi gadget-mu

Saat berlibur, pastikan gadget kamu, dari hand phone, laptop, tablet, hingga kamera aman tersimpan dalam tas waterproof atau zip lock.

 

8. Buku dan board game 

Hujan dadakan dan stuck di hotel? Tenang, kamu bisa siapkan board game untuk bermain bersama keluarga atau membaca buku di kala hujan.

 

9. Miliki asuransi

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, langkah terakhir adalah memiliki perlindungan diri dari risiko kecelakaan atau sakit saat perjalanan.

Untuk kamu yang gak ingin ambil pusing, kamu bisa langsung mendapatkan asuransi lengkap, seperti FWD LooP dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi.

Preminya mulai dari Rp250 ribu/bulan dan 100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama untuk hasil yang maksimal. Cari tahu lebih lanjut di https://www.fwd.co.id/products/investments/loop/.

 

Pada saat musim hujan pun, kamu tetap bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan dengan persiapan yang matang dan perlindungan diri dan keluarga. Selamat berlibur!



Sumber: 

https://in.musafir.com/Blog/10_Travel_Tips_for_Monsoon

https://www.samitivejhospitals.com/article/detail/rainy-season-covid-19

https://in.musafir.com/Blog/10_Travel_Tips_for_Monsoon

https://in.musafir.com/Blog/10_Travel_Tips_for_Monsoon

https://pharmeasy.in/blog/15-simple-health-tips-for-the-monsoons/

https://in.musafir.com/Blog/10_Travel_Tips_for_Monsoon

https://in.musafir.com/Blog/10_Travel_Tips_for_Monsoon

https://in.musafir.com/Blog/10_Travel_Tips_for_Monsoon