ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. E-sport

Beberapa tahun terakhir, minat pada olahraga tradisional mulai mengalami penurunan, sedangkan e-sport mengalami peningkatan, terutama di kalangan generasi Z.


Di ranah profesional, para e-athlete bermain game lebih dari delapan jam sehari dan memiliki pelatih, ahli strategi, dan pakar gizi. Olahraga yang satu ini bahkan menawarkan hadiah yang fantastis dengan rekor $40 juta.

 

2. Anggar

Salah satu olahraga tertua di dunia ini diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2023 nanti! Lewat bantuan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), anggar menjadi semakin mudah diakses banyak orang.

 

3. Drone racing

Kemajuan teknologi drone semakin mendorong perkembangan olahraga ini. Dalam drone racing, kamu diajak untuk beradu kecepatan dan kemampuan manuver.


Untuk pengalaman yang next level, kamu bahkan bisa menikmati olahraga ini dari rumah melalui teknologi VR.

 

4. Streaming event olahraga

Kapan terakhir kali kamu menonton acara olahraga di TV? Lewat layanan streaming, kamu bisa mengakses event olahraga terkini lewat gadget-mu saja.


Sebagai contoh, aplikasi streaming, seperti Vidio menayangkan FIFA World Cup Qatar 2022 dan Premier League 2022-23. Jadi, kamu gak perlu takut ketinggalan nonton di mana pun kamu berada. 

 

5. VR 

Teknologi VR bisa memperkaya pengalamanmu di dunia olahraga. Kamu bisa mencoba bermain game sebagai atlet atau merasakan seolah jadi penonton di stadion, walau di rumah sekalipun.

 

6. AR

Teknologi AR dapat mengenali gestur tubuh dan gerakan secara real-time, sehingga atlet dapat menilai performa mereka di setiap sesi olahraga.


Dengan bantuan AR, kamu juga bisa mendapatkan statistik pemain hanya dengan mengarahkan gadget-mu. Kemunculan smartglasses pun menjadi sebuah inovasi yang memungkinkan kamu melihat informasi tentang atlet langsung di depan mata. 

 

Jadi, sudah siap ikuti tren-tren olahraga ini? Kemajuan teknologi tak hanya memengaruhi dunia olahraga saja loh, tetapi juga kemudahan berbelanja secara online, seperti membeli asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!