ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Apa itu anggar?

Simpelnya, olahraga ini merupakan duel antara dua orang dengan menggunakan senjata sejenis pedang. Nah, pemain mengumpulkan poin dari menyentuh atau menyerang lawan dengan senjatanya. Pemenangnya adalah pemain yang lebih cepat mendapatkan 15 poin.

 

Apa senjata yang dipakai?

Ada tiga jenis senjata dalam anggar, yakni sabre, epee, dan foil. Untuk kamu yang baru memulai, foil merupakan opsi yang umum dipakai.  

 

Apa saja alat yang diperlukan?

Untuk menjaga keamanan, kamu membutuhkan pelindung kepala, sarung tangan, senjata, pelindung dada, dan baju anggar. Nah, untuk pertama-tama, kamu bisa menyewa terlebih dulu ya.

 

Apa sih keuntungan olahraga ini?

Menurut studi, pemain anggar bisa lebih cepat memproses informasi, serta memiliki koordinasi yang lebih baik. Permainan ini juga cocok untuk memperkuat lengan dan kaki, serta melatih kecepatan dan kelincahan.

 

Apakah permainan anggar bisa bikin cedera?

Seperti olahraga pada umumnya, cedera, seperti terkilir atau otot tegang sudah umum terjadi. Setelah mendalami olahraga ini, kamu akan terbiasa dengan luka goresan dan tusukan kecil. Selain itu, lutut juga merupakan area yang rawan cedera dalam anggar. 

Namun, kamu gak perlu terlalu khawatir, karena anggar adalah salah satu olahraga yang aman untuk dicoba berkat alat pengaman yang dipakai.

 

Adakah tips untuk pemula?

Dasar-dasar anggar, seperti latihan postur, gerak kaki dan tangan akan membantu meningkatkan skill kamu. Pada mulanya, posisi-posisi anggar mungkin akan membuat ototmu bekerja keras. Namun, rasa tidak nyaman itu akan cepat menghilang dalam beberapa kali latihan saja.

Semakin lama kamu berlatih, semakin kamu akan terbiasa dengan pukulan. Ketika kamu tak takut lagi, olahraga ini akan mulai terasa menyenangkan. Nah, karena keamananmu adalah yang utama, selalu gunakan perlengkapan pengaman ya.

 

Tertarik untuk belajar anggar? Yuk, cari tempat latihan terdekat di areamu! Kamu bisa bebas mencoba anggar atau olahraga apa pun yang kamu suka, tanpa takut risiko cedera dengan memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi ini siap meng-cover, jika terjadi sesuatu padamu dengan manfaat hingga Rp1 miliar! Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!