ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Tidak melakukan skin prep

Mengaplikasikan makeup pada kulit yang tidak terhidrasi bisa membuat wajah terlihat lelah, kusam, dan tua.

Agar makeup menempel dengan baik, pastikan kamu telah memakai moisturizer sebelumnya, ya! Lalu, gunakan juga primer agar makeup lebih awet dan kamu gak perlu sering-sering touch up.

 

2. Salah urutan makeup

Sering kali orang-orang memakai foundation terlebih dulu, baru melanjutkan ke eye makeup. Namun, teknik ini disebut kurang efektif.

Selesaikan dulu proses memakai eye shadow, eyeliner, dan pensil alismu. Lalu, rapikan makeup dengan menggunakan foundation.

 

3. Memakai concealer terlalu tebal

Penggunaan concealer yang terlalu berlapis bisa menyebabkan hasil makeup yang cakey dan menonjolkan garis-garis halus pada wajah.

Kuncinya adalah pakai tipis-tipis dengan ditepuk-tepuk, dan bukan digeser, ya!

 

4. Eyeliner yang tidak sesuai bentuk wajah

Salah pakai eyeliner bisa bikin wajah tak tampak maksimal, kelihatan ngantuk, atau tua. Jadi, sesuaikan bentuk eyeliner dengan mata dan wajahmu, ya!

 

5. Teknik memakai maskara tidak tepat

Agar tidak membentuk gumpalan, hindari aplikasikan maskara lebih dari dua kali, ya! Tak hanya itu, pemakaian produk yang berusia lebih dari empat bulan juga akan terlihat menggumpal di bulu matamu!

 

6. Tidak memakai blush

Untuk look yang lebih muda, gunakanlah blush yang mirip dengan warna wajahmu jika sedang memerah.

Hindari warna yang terlalu terang atau mengkilat. Pastikan kamu blend blush pada wajah untuk hasil yang lebih natural.

 

7. Salah teknik bronzing

Ingin healthy glow ala ala tanning yang sehat? Nah, cobain deh pakai bronzer dengan jenis cream untuk hasil yang kelihatan alami.

Lalu, aplikasikanlah di area, seperti bagian atas tulang pipimu, garis rambutmu, dan di sekitar rahang.

 

Jadi, sudah siap eksplor teknik-teknik makeup ini? Nah, jika ada produk yang ingin kamu beli secara online, selalu perhatikan shade-nya dengan mengecek review pelanggan atau influencer. Lalu, pilihlah warna yang paling mendekati dengan kulitmu.

 

Mudah banget, kan, berbelanja secara online? Di zaman digital ini, kamu bisa mendapatkan apa pun secara mudah, termasuk asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!