ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Do’s

1. Mengikuti dress code

Dalam undangan biasanya tertera dress code, seperti beach casual, semiformal, atau garden party.

Sebagai pilihan aman, kamu bisa pakai dress formal dengan warna-warna netral untuk acara pagi atau siang, dan dress hitam untuk acara malam.

Perhatikan juga apakah ada ketentuan warna pakaian, seperti serba putih atau hindari warna putih pada undanganmu.

 

2. Sesuaikan dengan lokasi

Jika acaranya diadakan di tempat yang dingin dengan view gunung atau tebing, kamu bisa pilih outfit dengan bahan yang lebih tebal, atau gunakan kain atau cardigan.

Nah, kalau acaranya di pantai, gunakan bahan yang tidak membuat kamu kegerahan.

 

3. Pilih sepatu

Sesuaikan juga ya jenis sepatu yang akan kamu pakai. Kalau permukaannya tidak rata, seperti taman atau pantai, pilih wedges atau sepatu gladiator. Nah, jika indoor, kamu bisa bebas gunakan sepatu hak tinggi, seperti stiletto.

 

4. Cek cuaca

Bagian tricky dari lokasi outdoor adalah cuaca. Untuk itu, hindari pakaian yang terlalu pendek atau bahan flowy ya, agar kamu gak panik saat cuaca sedang berangin.

 

Don’ts

1. Hindari memakai warna putih

Jangan gunakan gaun berwarna sama dengan pengantin, seperti putih, cream, atau light gold. Aturan ini jadi pengecualian, kalau pengantin menentukan dress code dengan warna tersebut.

 

2. Hindari pakaian yang terlalu terbuka

Acara pernikahan merupakan acara keluarga. Jangan sampai pakaian yang terlalu pendek, mencolok, atau terbuka membuat tamu lainnya menjadi tidak nyaman.

 

3. Hindari tampilan terlalu kasual

Di acara formal, menggunakan jeans atau kemeja berlengan pendek sangat tidak disarankan. Untuk para pria, suits jadi pilihan aman untuk dipakai.

Kamu bisa tetap pakai dasi untuk berjaga-jaga. Kalau nantinya kamu merasa overdressed, kamu selalu bisa melepas dasimu. Untuk sepatu, hindari memakai sneakers ya.

 

Jadi, sudah siap berangkat ke undangan? Kalau ada item yang ingin kamu beli secara online, pastikan kembali sizing-nya sudah sesuai dengan ukuran tubuhmu ya.

 

Nah, kemudahan untuk berbelanja online seperti ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!