ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pakai setelah Mandi

Ingin parfum tahan seharian? Untuk hasil terbaik, pakailah parfum setelah kamu mandi dan keringkan badan. Pastikan untuk memakai lotion sebelum kamu menyemprot parfum!

 

2. Spray di Titik Nadi

Pakailah parfum di beberapa titik, seperti bagian dalam pergelangan tangan dan siku, belakang telinga, leher, dan belakang lututmu. Spot-spot tersebut dekat dengan panas tubuh, sehingga ketika wewangian menghangat, aromanya pun akan lebih menyebar.

 

3. Pakai Petroleum Jelly

Agar parfum tahan lebih lama, kamu juga bisa pakai petroleum jelly di titik nadi sebelum memakai parfum. Balm ini bisa membantu mengunci kelembapan dan wangimu!

 

4. Jangan Spray Terlalu Dekat

Saat memakai parfum, berikan jarak sekitar 12–18 cm saat menyemprot target areamu! Dengan cara ini, parfum pun akan lebih menyebar. Perlu diingat, beberapa parfum bisa meninggalkan bekas pada pakaian. Jadi, hindari area ini, ya

 

5. Hindari Menggosokkan Pergelangan Tangan

Menggosok siku atau pergelanganmu akan membuat parfum lebih mudah hilang wanginya. Jika kamu ingin membaginya ke spot lain, kamu bisa tepuk pelan pergelanganmu, dan pakaikan di leher atau area lainnya.

 

6. Pakai juga di Rambut

Nah, rambut bisa menyimpan wangi lebih lama dibanding kulit. Cara pakainya dengan semprotkan parfum ke sisir, ya, agar alkohol pada parfum tidak merusak rambut. Alternatifnya, belilah parfum khusus rambut.

 

7. Pilih Eau de Parfum

Eau de Parfum (EDP) mengandung fragrance oil yang lebih tinggi dibandingkan eau de toilette (EDT). Untuk wangi yang lebih kuat dan tahan lama, kamu bisa pilih EDP, ya!

 

8. Cek Kedaluwarsanya

Parfum yang sudah lewat masa kedaluwarsanya umumnya sudah menguap dan tak akan bertahan lama di kulitmu. Agar parfum lebih aman, kamu bisa simpan di area yang sejuk dan jauh dari matahari. Hindari untuk meletakkannya di kamar mandi!

 

Jadi, Sudah Siap Wangi Seharian?

Tertarik untuk pakai parfum apa, nih? Nah, kalau kamu membeli secara online, kamu bisa cek review dan riset terlebih dulu! Agar tidak mubazir kalau kamu kurang cocok, kamu bisa order sample atau travel size dulu, ya.

 

Semudah belanja parfum di internet, kamu pun bisa mendapatkan asuransi kesehatan secara online, seperti Asuransi Bebas Handal. Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan di sini!