ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.     Gunakan Skincare

Langkah pertama untuk makeup yang awet adalah lakukan skin prep dengan memakai skincare. Mulailah dengan membersihkan wajah, lalu aplikasikan moisturizer agar makeup lebih menempel dan mencegah makeup crack akibat minyak berlebih.

 

2.     Pakai Primer

Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk area yang mudah berminyak, seperti T-zone, gunakanlah primer dengan efek mattifying.

Untuk tampilan eyeshadow yang lebih pop, kamu bisa coba semprotkan priming spray di brush kamu. Warna eyeshadow akan jadi lebih glossy dan pastinya tahan seharian.

 

3.     Pilih Produk yang Oil-free

Pernah mengalami makeup longsor? Nah, produk-produk oil-based bisa jadi penyebabnya. Untuk mencegahnya, coba deh pakai foundation yang oil-free agar makeup-mu lebih tahan lama.

 

4.     Gunakan Tipis-Tipis

Saat mengaplikasikan produk, hindari untuk langsung menggunakannya secara tebal, ya. Pakailah dengan tipis-tipis untuk menghindari garis-garis tipis pada wajah atau makeup yang bergeser. Jika kamu butuh coverage ekstra, tambahkanlah secara bertahap.

 

5.     Pilih Produk Bibir yang Tepat

Sebelum menggunakan lipstik, pastikan kamu lakukan eksfoliasi dan menggunakan lip balm. Lalu, bersihkan sedikit lip balm yang terlalu tebal.

Untuk finish satin yang tidak membuat bibir kering, aplikasikanlah produk dengan tipis, lalu tekan bibir pada tisu, dan tambahkan translucent powder di atasnya.

Jika kurang terang, gunakan kembali produk dan ulangi langkah tadi hingga kamu mendapatkan warna yang diinginkan.

 

6.     Pakai Translucent Powder

Untuk menyerap sisa-sisa minyak pada wajah, gunakanlah translucent powder agar makeup tahan lebih lama.

 

7.     Gunakan Setting Spray

Sebagai finishing touch, semprotkan setting spray pada wajah untuk mengunci makeup-mu. Ada beberapa jenis setting spray yang bisa kamu pilih, misalkan produk dengan efek mattifying, glowing, atau hydrating. Tentukan sesuai kebutuhan, ya.

 

Siap Tampil Maksimal dengan Produk yang Tepat!

Sebelum membeli makeup secara online, cek dulu review-nya di forum kecantikan atau e-commerce, ya! Di era digital ini, apa pun bisa kamu beli di internet, dari makeup hingga asuransi seperti FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi ini melindungi dari segala risiko kecelakaan, termasuk saat kamu nonton konser atau olahraga, lho! Manfaatnya hingga Rp1 miliar dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di sini!