ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Bolani, Afghanistan

Siapa sih yang bisa nolak roti pipih nan gurih yang satu ini? Berwarna cokelat keemasan, roti nikmat ini berisikan kentang, bayam, dan lentil.

Campuran bumbu dan bawang merahnya bikin roti ini semakin lezat! Roti kenyal dengan pinggiran renyah ini wajib banget kamu cobain.

 

2. Luchi, Bangladesh

Untuk membuat puffed bread nikmat berwarna keemasan ini, adonan gandum lembut dicelupkan ke dalam minyak panas.

Menu sarapan yang populer di Bangladesh ini biasanya dipasangkan dengan kari kentang putih yang harum.

 

3. Roti Ube, Filipina

Bukan roti biasa, menu khas Filipina ini dilengkapi dengan isian, lho! Sesuai dengan namanya, roti ube dilengkapi dengan ube atau ubi ungu yang lezat banget!

 

4. Bagel, Kanada

Tak kalah nikmat dengan bagel asal New York, roti versi Kanada ini juga punya keunikan tersendiri! Adonan bagelnya dibuat dengan tambahan telur dan madu.

Kunci kenikmatannya ada di air madu yang digunakan untuk merebus bagel sebelum dipanggang. Hasilnya, roti berbentuk cincin ini padat, kenyal, dan manisnya pun pas!

 

5. Shaobing, China

Mau yang manis atau gurih? Nah, kamu wajib cobain roti lezat ini! Dengan pilihan rasa yang kaya, roti ini biasanya disajikan dengan isian, seperti pasta wijen hitam, daging asap, hingga lada Sichuan.

Uniknya lagi, roti shaobing memiliki lebih dari 18 layer! Untuk membuatnya, roti ini diputar dan dilempar!

 

6. Khachapuri, Georgia

Pencinta keju tak boleh lewatkan roti yang satu ini! Snack favorit warga Georgia ini berbentuk perahu dengan isian telur dan keju yang melimpah.

Roti pipih yang satu ini memiliki tekstur yang lembut di tengah dan garing di luar. Tak heran, jika khachapuri dinobatkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda di Georgia oleh UNESCO!

 

7. Pulla, Finlandia

Roti unik yang satu ini memiliki bentuk seperti kepangan. Nah, pulla sendiri dikenal berkat aroma kapulaganya yang memikat! Cocok banget deh untuk dijadikan teman minum teh.

 

Yuk, Eksplor Kuliner Mancanegara!

Berkat kemudahan layanan pesan antar secara online, kita bisa membeli beragam makanan termasuk, roti, hanya dengan gadget saja!

 

Sesimpel pesan makanan di internet, kamu bahkan bisa, lho, mendapatkan asuransi kesehatan secara online, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!